• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Hadiri Maulid Di Malangke, Sekda Luwu Utara Harap Santri As'Adiyah Jadi Kepentingan Dunia

    REDAKSI
    Senin, 18 November 2019, 13:39 WIB Last Updated 2019-11-18T06:39:46Z
       Hadiri Maulid Di Malangke, Sekda Luwu Utara Harap Santri As'Adiyah Jadi Kepentingan Dunia

    JBN.CO.ID ■ Sekretaris Daerah kabupaten Luwu Utara Tafsil Saleh menghadiri Maulid nabi Besar Muhammad SAW, di pondok pesantren As' Adiyah Belawa Baru, Desa Pattimang, kecamatan Malangke kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada Senin (18/11/2019).

    Kegiatan yang di selenggarakan oleh Ma'had Aly As'Adiyah Sengkang bekerja sama dengan Pemda kabupaten Luwu Utara, pengurus masjid Al-Muhajirin, majelis Ta'lim Nurul As'Adiyah dan pondok pesantren As' Adiyah Belawa Baru tersebut di rangkai dengan Haul XXX pondok pesantren As' Adiyah.

    Pimpinan pondok pesantren As'Adiyah Belawa baru Ustadz Sulaiman Abdullah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sudah  kesekian kalinya dilaksanakan untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    "Saya harap kegiatan maulid kedepannya akan lebih meriah lagi," katanya.

    Ia juga menuturkan, Pondok pesantren ini merupakan cikal bakal pondok pesantren cabang  As'Adiyah ke 286.

    "Santri As'Adiyah pada awal belajar di kolong rumah, tapi karena keinginan dari masyarakat Belawa Baru, sehingga pondok pesantren ini bisa di bangun," ucapnya

    "Guru yang ada di pondok pesantren As'Adiyah Belawa Baru sebanyak 43 orang dan 876 santri/santriwati," imbuhnya.

    Sementara itu, Sekretaris daerah Tafsil Saleh mengatakan bahwa kegiatan ini pantas di apresiasi karena ini merupakan kerja sama yang baik untuk melakukan Syiar keagamaan.

    "Saya berharap Kedepan santri dan santriwati dari As'Adiyah bukan hanya menjadi kepentingan Luwu Utara namun kepentingan Sulawesi Selatan dan kepentingan dunia. Tidak salah jika masyarakat ikut untuk berinvestasi," ungkapnya.

    Pada Kesempatan yang sama, Kabag kelembagaan biro kesra Provinsi Sulawesi Selatan Ardadi S.farm. M.kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa gubernur Sulawesi Selatan menitip pesan agar kolaborasi dan kerjasama yang baik ini terus di lanjutkan.

    "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ini merupakan Syiar keagamaan, apa yang kita lakukan ini merupakan kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW," ucapnya.

    "Semoga Allah meridhoi kita semua agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna bagi bangsa dan negara," pungkas Biro kesra Ardadi.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut, kepala Disnakertrans Luwu Utara Agusalim Lambong,  Kabag Kesra Kabupaten Luwu Utara Andi Sarappi, pimpinan Perbankan, Camat Malangke Tasman.

    ■ Deddi Budiman


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU