• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Hadiri Peringatan Maulid, Sekcam Mappedeceng : Inilah Salah Satu Cara Untuk Mengetahui Sejarah Nabi

    REDAKSI
    Jumat, 15 November 2019, 20:09 WIB Last Updated 2019-11-15T13:10:42Z
     Hadiri Peringatan Maulid, Sekcam Mappedeceng : Inilah Salah Satu Cara Untuk Mengetahui Sejarah Nabi

    JBN.CO.ID ■ Sekcam Mappedeceng menghadiri perayaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Masjid Babul Jannah, tepatnya di Dusun Galingkang, Desa Ujung Mattajang, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat (15/11/2019), Pukul 13.15 Wita.

    Perayaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Mustari, S. Ag dari Kementerian agama Kabupaten Luwu Utara.

    Sekcam Mappedeceng Andi Muhammad Iqbal, mengatakan bahwa dalam memperingati Maulid Nabi yang terpenting ialah kita harus memetik hikmah dari peristiwa yang pernah dialaminya, termasuk di dalamnya mencontoh atau meneladani akhlak-akhlak beliau yang suci akhlakul karimah.

    "Marilah kita mengambil intisari kehidupan yang pernah dialami oleh Rasulullah yang kemudian kita praktikkan atau wujudkan dengan perbuatan sehari-hari," ucapnya.

    "Inilah salah satu cara untuk mengetahui sejarah Nabi yaitu dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," jelas Andi Muhammad Iqbal.

    Usai peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekcam Mappedeceng memberikan piagam penghargaan kepada Taman Pendidikan Alqur'an (TPA) Desa Ujung Mattajang karena sudah meraih Juara 1 dan Juara 2 kaligrafi lomba anak sholeh tingkat Kabupaten Luwu Utara.

    ■ Deddi Budiman 


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU