• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kecamatan Mappedeceng Adakan Uji Kompetensi Sertifikasi Konstruksi Bagi Tenaga Kerja

    REDAKSI
    Selasa, 19 November 2019, 20:39 WIB Last Updated 2019-11-19T13:39:00Z
      Kecamatan Mappedeceng Adakan Uji Kompetensi Sertifikasi Konstruksi Bagi Tenaga Kerja

    JBN.CO.ID ■ Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Luwu Utara Suaib Mansur, membuka pelatihan Uji Kompetensi Sertifikasi Konstruksi untuk mendapatkan Sertifikat Keterangan Terampil (SKT)  bagi tenaga kerja jasa konstruksi di Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (19/11/2019).

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan dan Desa Mappedeceng, pelatihan dan untuk mendapatkan Sertifikasi keterangan Terampil (SKT).

    Kadis PUPR Luwu Utara Suaib Mansyur, mengatakan bahwa profesi tukang perlu diberi pelatihan  karena di desa sudah mengelola kegiatan infrastruktur.

    "Setelah mengikuti uji kompetensi tukang diharapkan dapat melakukan pekerjaan dengan Finishing yang baik karena selama ini ada beberapa pekerjaan tukang Finishing kurang baik," ucapnya.

    "Saya apresiasi kegiatan ini karena baru pertama kali diadakan di Luwu Utara dan saya berharap di Kecamatan lain, juga dapat mengadakan kegiatan pelatihan kepada para tukang untuk mendapatkan uji kompetensi," imbuhnya.

    Sementara itu, Camat Mappedeceng Kadri Tasran, menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini agar dapat  menimba ilmu serta untuk mendapatkan Sertifikat Keterangan Terampil (SKT).

    "Saya harap para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik karena kesempatan tidak datang 2 (dua) kali," ungkapnya.

    Ia juga menjelaskan, Uji Kompetensi ini dikuti oleh beberapa tukang yang ada di Desa Mappedeceng dari beberapa Keahlian

    "Seperti dibidang Las Besi, bidang bangunan dan lain-lain. Saya harap nantinya para tukang dapat Profesional dalam bekerja," jelasnya.

    Diketahui kegiatan ini dihadiri kurang lebih 150 peserta se- Kecamatan Mappedeceng.

    ■ Deddi Budiman


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU