• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Selain Jadi Guru, Istri Kapolres Gowa Hana Boy Lakukan Ini

    SuaraSulawesi.com
    Sabtu, 18 Januari 2020, 20:28 WIB Last Updated 2020-01-18T13:28:03Z

    JBN.CO.ID ■ Guru merupakan profesi yang sangat mulia bagi siapapun dan tidak ada satupun manusia di dunia mampu berkarya tanpa ada guru yang mendampinginya.

    Untuk mewujudkan generasi penerus yang potensial dan berkarakter, ketua Bhayangkari cabang Gowa, Hana Boy Samola, melakukan terobosan dengan mendatangi rumah singgah Bhayangkara dan menjadi guru dadakan, Jumat (17/01/2020).

    Kedatangan rombongan Bhayangkari didampingi anggota Bhabinkamtibmas Bripka Muh.Natsir disambut hangat oleh kalangan guru.

    Bahkan anak anak ikut bergembira saat melihat Ketua Bhayangkari beserta rombongan tiba dilokasi.

    Salah satu murid Rumah Singgah Bhayangkara, Muh. Andre saat melihat rombongan Bhayangkari tiba di lokasi dengan gembira ia mengatakan hore kita akan dapat ilmu dari istri-istri polisi.

    "Kita akan mendapatkan ilmu dari ibu ibu polisi," ujarnya.

    Dengan suasana santai saat belajar di alam terbuka, tampak Ketua Bhayangkari dan pengurus memberi pelajaran mendongeng, membaca, berhitung serta mengaji kepada anak anak di rumah singgah Bhayangkara yang terletak di kampung Lempangan, Kecamatan Bontomarannu.

    "Alhamdulillah, hari ini kembali kami dapat memberikan materi pelajaran buat anak-anak dan berharap kedepan kegiatan mengajar dapat terus kami lakukan demi kepentingan masa depan anak-anak kita," pungkas Hana Boy.

    Sebelumnya diketahui bahwa, istri orang nomor satu di Polres Gowa tersebut memiliki rutinitas mengajar kesekolah-sekolah maupun panti asuhan dimanapun suaminya bertugas.

    "Memang benar ibu itu suka mengajar anak-anak dan hal itu dilakukan bukan kali ini saja, namun di manapun saya bertugas ibu selalu melakukan hal yang sama," ungkap Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat dikonfirmasi secara terpisah.

    Selain mengajar di rumah singgah Bhayangkara, rombongan Bhayangkari juga melalukan giat lain seperti bagi-bagi nasi box di depan terminal cappa Bungaya, Kecamatan Pallangga, tatap muka dalam rangka kunjungan kerja pengurus Bhayangkari Bontomarannu Cabang Gowa Daerah Sulsel, dan melakukan penanaman pohon dalam rangka mendukung gerakan "Polri Peduli Penghijauan" di halaman Polsek  Bontomarannu.

    ■ Putri Anggreani


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU