• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Hindari Pungli, Bhabinkamtibmas Polres Gowa Lakukan Sosialisasi Di Mataallo

    SuaraSulawesi.com
    Selasa, 03 Maret 2020, 11:36 WIB Last Updated 2020-03-03T04:36:42Z
     Hindari Pungli, Bhabinkamtibmas Polres Gowa Lakukan Sosialisasi Di Mataallo

    JBN NEWS ■ Dalam upaya mencegah terjadinya pungutan liar di wilayah kelurahan Mataallo kecamatan Bajeng, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mataallo Polsek Bajeng Polres Gowa Aiptu H.Nurbadri memberikan sosialisasi kepada warga untuk menolak praktek pungutan liar yang dilaksanakan pada hari Selasa (03/03/2020).

    Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas mengharap, tidak ada pungutan liar yang terjadi di wilayah kelurahan Mataallo, kecamatan Bajeng.

    Disamping itu bhabinkamtibmas juga mengajak kepada warga untuk selalu proaktif melaporkan jika ada pihak-pihak atau oknum yang melakukan pungli ke pihak Babinkamtibmas atau langsung ke Polsek Bajeng, agar bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

    "Pungutan diluar ketentuan atau  Pungli, merupakan salah satu pelanggaran hukum, untuk itu kami berharap kepada semua perangkat Kelurahan, maupun instansi terkait lainnya untuk bersama-sama mencegah dan memberantas pungli,” tutur Aiptu H.Nurbadri.

    Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK, MH melalui Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH mengatakan,"Kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut, agar terwujudnya pelayanan publik yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli,"kata Kapolsek.

    ■ YP/JBN

    @JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU