• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Peringati Hari Pahlawan, SatLantas Polres Luwu Utara Heningkan Cipta Bersama Para Pengendara

    SuaraSulawesi.com
    Selasa, 10 November 2020, 20:20 WIB Last Updated 2020-11-10T13:20:00Z
    Peringati Hari Pahlawan, SatLantas Polres Luwu Utara Heningkan Cipta Bersama Para Pengendara

    JBN NEWS ■ Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu Utara mengajak para pengendara yang melintas di persimpangan lampu merah tepatnya di depan tugu monumen Masamba affair, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (10/11/2020). 
     
    Diketahui kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Syarifuddin di dampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara, Besse A.Pabeangi dan Dinas Perhubungan.
     
    Dalam mengheningkan cipta berdurasi selama 60 detik di jalan tersebut untuk mengingat dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur saat berjuang mempertahankan kemerdekaan 10 November 1945 silam.
     
    Secara serentak mengheningkan cipta dilakukan tepat pukul 08.15 Wita, satuan lalulintas bersama dinas sosial, dinas perhubungan serta para pengendara yang melintas, berhenti dan menundukan kepala selama 60 detik. Diiringi dengan suara sirine untuk mendoakan para pahlawan. Puluhan pengendara tampak diam menundukan kepala sambil berdoa.

    Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin melalui Kasat Lantas Polres Luwu Utara,  AKP Syarifuddin  mengatakan bahwa mengeningkan cipta selama 60 detik dilaksanakan serentak oleh seluruh masyarakat untuk mengingat perjuangan para pahlawan.

    “Tidak hanya polisi, kita juga mengajak para masyarakat untuk meluangkan waktunya selama 60 detik untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan,”pungkasnya.

    Akp Syarifuddin menambahkan, kita juga  berharap semangat perjuangan yang dilakukan para pahlawan dulu bisa kita teladani untuk berjuang membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik serta dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

    ■ R-016


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU