• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Camat Palabuhanratu Kukuhkan Perpanjangan Masa Keanggotaan BPD untuk Tahun 2024

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 27 Juni 2024, 21:35 WIB Last Updated 2024-06-27T14:36:00Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Camat Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Deni Yudono mengukuhkan dan mengesahkan perpanjangan masa keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Wilayah Kecamatan Palabuhanratu untuk Tahun 2024. Prosesi pengukuhan berlangsung di Kecamatan Palabuhanratu pada Kamis, 27 Juni 2024.


    Deni Yudono menyatakan bahwa pengukuhan ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang menyatakan bahwa masa jabatan keanggotaan BPD menjadi 8 tahun.



    Menurut Camat, sebanyak 75 orang dari 9 desa yang dikukuhkan merupakan orang-orang terpilih yang dipercaya oleh masyarakat sebagai penyalur aspirasi mereka. Oleh karena itu, BPD diharapkan senantiasa menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya.


    Ia menjelaskan bahwa penyelenggaraan pembangunan di desa saat ini semakin berat dan kompleks, terlebih dengan masyarakat yang semakin kritis dalam mengawasi pembangunan. Maka, keberadaan BPD akan menjadi wadah yang efektif untuk mengartikulasi dan mengagregasi aspirasi masyarakat desa.


    "Diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dan terlibat dalam proses pembangunan desa," imbuhnya.



    Camat berharap agar tugas BPD ke depan harus lebih profesional dengan mengedepankan kepentingan masyarakat desa daripada kepentingan pribadi dan golongan.


    "Bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat demi mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam pengambilan keputusan, dan selalu bersinergi dengan semua pemangku kepentingan terkait untuk mewujudkan pemerintahan desa yang maju dan sejahtera," tandasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU