• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Dandim 0622/Kab. Sukabumi Cup Meriahkan HUT Kodam III/Siliwangi ke-78

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 16 Juni 2024, 21:32 WIB Last Updated 2024-06-16T14:33:02Z


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-78, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menggelar Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Dandim 0622/Kab. Sukabumi Cup. Acara ini berlangsung di Lapang Sudirman, Jln Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mulai pukul 10.00 hingga 16.45 WIB. Sekitar 500 peserta dari berbagai daerah turut serta dalam kegiatan ini.pada Minggu (16/06/2024)


    Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo S.Sos, M.Si (Dandim 0622/Kab. Sukabumi), Kompol Jimy R. Sihite, SH, MH (Kabag SDM Polres Sukabumi), Samsul Bahri (Staf Ahli Sekda Kab. Sukabumi), Perwira Staf Kodim 0622/Kab. Sukabumi, serta Para peserta lomba burung berkicau



    Dalam sambutannya, Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, menyampaikan bahwa festival ini diselenggarakan untuk menyambut HUT Kodam III/Siliwangi ke-78. Selain itu, acara ini bertujuan menjalin silaturahmi dengan para pecinta burung berkicau dan mempromosikan potensi burung berkicau di Kabupaten Sukabumi. Dandim juga menekankan pentingnya melestarikan tradisi dan budaya yang diwariskan oleh para Pejuang Siliwangi sebagai bagian dari kearifan lokal.


    "Ia berharap, melalui lomba ini, peserta dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air serta bangga akan tradisi dan budaya Indonesia," ujar Letkol Inf Anjar Ari Wibowo. Dandim juga mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam kompetisi ini, seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini.



    Berikut adalah para pemenang dari masing-masing kategori yang dipertandingkan:


    1. Kategori Dandim (Murai Batu Kelas Losgan)

     Juara 1: NINGRAT (Agan, LIGA)

     Juara 2 : JUNIOR (M. Ramadhan, ABULYATAMA BC) 

    Juara 3 : TEROMPET SAKTI (H. Zedow, CENDANA SF)


    2. Kategori Kasdim (Murai Batu MB Muda):

     - Juara 1: BK JR (Benny, KIMATO)

     - Juara 2: JUNIOR (JBF, KMP JAMPANG)

      - Juara 3: CAH GEMBLUNG (Deven, SUMBER MILIK SUKABUMI)


    3. Kategori JB One (Murai Batu MB Muda dan Kacer Kelas Losgan):

     - Juara 1: KILIN API (Dani, RM TASIK)

     - Juara 2: JUNIOR (ZBF, KMP)

     - Juara 3: CINCANG (Syam, SBI)


    4. Kategori Nanjung 105 (Murai Batu MB Muda dan Kacer Kelas Losgan):

     - Juara 1: NARUTO (Aris, Single Fighter)

     - Juara 2: GALAXY (H. Fatah, Dollar SF)

     - Juara 3: OYAG (H. Dasep, Single Fighter)



    Para peserta lomba datang tidak hanya dari wilayah Kabupaten Sukabumi, tetapi juga dari luar wilayah Sukabumi. Kegiatan ini diadakan untuk menyambut peringatan HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-78, dengan mengangkat tradisi serta budaya kearifan lokal.


    Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Dandim 0622/Kab. Sukabumi Cup tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga menjadi sarana mempererat tali silaturahmi dan mempromosikan kearifan lokal serta budaya yang ada di Kabupaten Sukabumi.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU