• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    GM PT Conrad Asia Energy Kunjungi Aceh Singkil, Bahas Mengenai Eksplorasi dan Eksploitasi Migas Dengan Pj Bupati

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 27 Juni 2024, 18:24 WIB Last Updated 2024-06-27T11:29:39Z

     


     ACEH SINGKIL - NUSANTARANEWS - General Manager (GM) PT Conrad Asia Energy Jakarta, Radian Hartama menggelar kunjungan ke Kabupaten Aceh Singkil di mana langsung disambut hangat oleh Penjabat (Pj) Bupati Drs. Azmi, M.AP di Pendopo. Kamis 27 Juni 2024.


    Kedatangan petinggi PT Conrad Asia Energy tersebut, ke Aceh Singkil dalam rangka Eksplorasi dan Eksploitasi Minyak dan Gas (Migas) di Aceh Singkil.


    Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Azmi mengatakan, dalam diskusinya bersama GM PT Conrad Asia Energy tersebut tetap melaksanakan rencana kegiatan eksplorasi dan eksploitasi Migas di Aceh Singkil.


    “Alhamdulilah dalam pertemuan kita hari ini dengan pak Radian Hartama selaku GM di PT Conrad Asia Energy mengatakan tetap melaksanakan rencana eksplorasi dan eksploitasi Migas di aceh singkil. Tentunya hal ini sangat kita sambut baik,” ucap Pj Bupati.


    Pj Bupati juga menyebut, dampak positif eksploitasi minyak bumi berupa kontribusi pada peningkatan pendapatan asli daerah dan dana bagi hasil. Pertumbuhan sektor riil daerah dan pajak daerah mengalami peningkatan, sehingga ikut menyumbang peningkatan pendapatan asli daerah.


    Selain itu kata Pj Bupati, Eksploitasi adalah rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan Minyak dan Gas Bumi dari wilayah kerja yang ditentukan, yang terdiri atas pengeboran dan penyelesaian sumur, pembangunan sarana pengangkutan, penyimpanan, dan pengolahan untuk pemisahan dan pemurnian Minyak dan Gas Bumi di lapangan serta kegiatan lain yang mendukungnya.


    Sedangkan Eksplorasi yaitu, penjelajahan lapangan yang bertujuan memperoleh pengetahuan lebih banyak, terutama sumber-sumber alam yang terdapat di tempat tersebut, ujarnya.


    “Doakan kegiatan ini bisa berjalan, in sha allah dengan berjalannya program ini Kabupaten Aceh Singkil kedepan bisa berjaya dan maju. Maka langkah yang baik ini perlu didukung semua pihak,” imbuhnya. 


    (Janu Sahtiyanto)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU