• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kapolres Sukabumi Tinjau Situasi Arus Kendaraan Jelang Idul Adha 1445 H

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 15 Juni 2024, 19:41 WIB Last Updated 2024-06-15T12:46:14Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Menjelang hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, melakukan peninjauan situasi arus kendaraan di pintu masuk wilayah Sukabumi utara. Peninjauan ini dilakukan di exit tol Parungkuda, Sukabumi, sebagai bagian dari persiapan dan kesiapan jelang libur panjang Lebaran Idul Adha 2024. Sabtu (15/06/2024)


    Kapolres Tony memantau langsung kondisi arus kendaraan yang masuk ke Sukabumi dari arah Jakarta, Bogor, dan sekitarnya. "Siang ini arus kendaraan yang masuk ke Sukabumi dari arah Jakarta, Bogor, dan sekitarnya relatif padat normal," ujarnya.



    Untuk menyambut Lebaran Idul Adha, Polres Sukabumi akan mengerahkan ratusan personil di sejumlah titik strategis. "Kami akan kerahkan 300 personil di beberapa titik, personil Polres di luar dari anggota Polsek," tegas Kapolres Tony.


    Dalam peninjauan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry AP, bersama anggota Satlantas Polres Sukabumi dan Dinas Perhubungan (Dishub). Mereka melaksanakan ramchek kendaraan di pintu Tol Bocimi Parungkuda. "Banyak kejadian konyol yang mengakibatkan nyawa orang mati sia-sia, maka menghadapi libur panjang ini kita memastikan kembali kendaraan yang masuk Sukabumi KIR-nya layak dan kelengkapan berkendara telah sesuai," ungkap AKP Fiekry.



    Fiekry menambahkan bahwa sasaran ramchek kali ini adalah bus pariwisata, angkutan umum, dan kendaraan bermuatan over kapasitas. "Kurang lebih 20 kendaraan, kita lakukan penilangan agar ada efek jera, hal ini dilakukan guna meminimalisir kecelakaan," tegasnya.



    Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan keselamatan selama periode libur panjang Idul Adha, mengingat tingginya volume kendaraan yang diperkirakan akan melintas di wilayah Sukabumi.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU