• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kejuaraan Tarkam 2024 Kabupaten Sukabumi: Ajang Pencarian Bakat dan Peningkatan Minat Olahraga

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 26 Juni 2024, 20:10 WIB Last Updated 2024-06-26T13:10:50Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Puluhan kontingen se Kabupaten Sukabumi memeriahkan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2024 Kabupaten Sukabumi di Gor Venue Tinju Palabuhanratu, Rabu, 26 Juni 2024.


    Kejuaraan ini merupakan program unggulan Kemenpora RI untuk membudayakan olahraga di masyarakat, sebagaimana diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).


    Peserta dalam Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 terdiri dari seluruh lapisan masyarakat, organisasi perangkat daerah, hingga pelajar.



    Kepala Bidang Olahraga, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan, mengatakan bahwa kejuaraan Tarkam ini merupakan ajang pencarian minat dan bakat.


    "Kejuaraan Tarkam ini kita harapkan bisa menjadi scouting potensi atlet daerah," ujarnya.


    Kejuaraan Tarkam berlangsung selama tiga hari, mulai 25 hingga 27 Juni 2024, dan diikuti beberapa cabang olahraga, yaitu atletik, senam, tenis meja, bola voli, dan olahraga tradisional.



    "Kejuaraan Tarkam ini tidak memiliki jenjang selanjutnya, jadi hanya untuk pencarian bakat saja. Namun, untuk olahraga tradisional akan diikutsertakan nanti dalam ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda)," jelas Erwin.


    Erwin berharap, kejuaraan tersebut dapat memantik minat masyarakat dalam berolahraga agar kualitas hidup semakin meningkat.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU