• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kepala DKIP Kabupaten Sukabumi Terima Kunjungan Diskominfo Kota Tasikmalaya untuk Studi Komparatif Sistem Pengawasan Elektronik

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 14 Juni 2024, 19:45 WIB Last Updated 2024-06-14T12:45:19Z


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi, Mubtadi Latip, menerima kunjungan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya, H. Hanafi, di Pendopo Kabupaten Sukabumi pada Jumat, 14 Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan studi komparatif terkait sistem pengawasan berbasis elektronik yang telah diterapkan di Kabupaten Sukabumi. Jumat (14/06/2024)


    H. Hanafi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tasikmalaya berencana untuk mengimplementasikan sistem pengawasan internal berbasis teknologi, yang telah berjalan di Kabupaten Sukabumi. "Berdasarkan informasi yang kami terima, Kabupaten Sukabumi sudah menerapkan sistem ini. Kami ingin belajar lebih lanjut," ujarnya.



    H. Hanafi juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari DKIP Kabupaten Sukabumi dan berharap kunjungan ini memberikan manfaat positif bagi pemerintahannya. "Semoga banyak manfaat yang kami terima. Kalaupun ada hal yang bisa kami bantu, Insya Allah," tambahnya.


    Kepala DKIP Kabupaten Sukabumi, Mubtadi Latip, menjelaskan bahwa sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) merupakan prioritas, sejalan dengan arahan Presiden RI, H. Joko Widodo. "Karenanya, kita harus belajar dari mana pun. Kami selalu menerapkan prinsip ATM (amati, tiru, dan modifikasi)," ungkapnya.


    Mubtadi juga menyatakan bahwa kunjungan dari Diskominfo Kota Tasikmalaya adalah kehormatan bagi DKIP Kabupaten Sukabumi, karena memungkinkan kedua belah pihak untuk saling belajar. "Kita sharing saja. Apa yang bisa dipelajari dari Kota Tasik, kami pelajari juga. Kita sama-sama belajar," katanya.



    Ia berharap kegiatan ini tidak sekadar seremonial, tetapi dapat berlanjut ke kolaborasi yang lebih intensif. "Kolaborasi dan bersama-sama menjadi yang utama. Kita harus lakukan itu," pungkasnya.


    Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan dan kerjasama antara Kabupaten Sukabumi dan Kota Tasikmalaya dalam menerapkan teknologi pengawasan internal yang lebih baik.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU