• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Lembaga Garuda Sakti (LGS) Gelar Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H di Palabuhanratu: Membangun Kebersamaan dan Kepedulian Sosial

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 18 Juni 2024, 21:59 WIB Last Updated 2024-06-18T15:11:07Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Lembaga Garuda Sakti (LGS) kembali menyelenggarakan kegiatan pemotongan hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 H. Acara tersebut dilaksanakan di kantor Sekretariat LGS yang berlokasi di Kampung Citepus baru, Desa Citepus, kecamatan Palabuhanratu kabupaten Sukabumi.Selasa (18/06/2024)


    Pada tahun ini, LGS memotong beberapa ekor domba sebagai hewan kurban. Proses pemotongan dilakukan dengan tertib dan mengikuti aturan syariat Islam. Setelah pemotongan selesai, daging kurban dibagikan kepada masyarakat setempat yang berhak menerimanya. Pembagian daging kurban ini selain Ibadah, bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan berkah Idul Adha kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.



    Usai pembagian daging kurban, acara dilanjutkan dengan makan bersama yang diikuti oleh seluruh panitia, warga, dan penerima daging kurban. Suasana kebersamaan dan kehangatan sangat terasa dalam momen ini, menggambarkan semangat gotong royong dan kekeluargaan yang menjadi ciri khas masyarakat Sekitar.


    Ketua Lembaga Garuda Sakti Pupung Puryanto Menyampaikan, "Kami  Lembaga Garuda Sakti DPD Sukabumi mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sukabumi yang selalu memberikan kontribusi setiap tahun untuk LGS , terimakasih, bapak bupati,  atas kepercayaan nya kepada LGS dalam penyembelihan hewan kurban ini. Ujarnya



    Dengan terlaksananya kegiatan pemotongan hewan kurban ini, Lembaga Garuda Sakti berharap dapat terus melestarikan tradisi kurban dan semangat berbagi di kalangan masyarakat, serta meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama.


    (Wahyu Hidayat)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU