• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Menjelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di PSM Palabuhanratu Relatif Stabil, Kenaikan Daging Diprediksi H-1

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 15 Juni 2024, 11:37 WIB Last Updated 2024-06-15T04:38:02Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Sejumlah harga bahan pokok di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu menjelang H-2 Idul Adha 1445 Hijriah dilaporkan relatif stabil. Kepala UPTD PSM Palabuhanratu, Uus Heriyanto, melalui Enumerator (pencatat harga) PSM Palabuhanratu, Maulana, memastikan ketersediaan pasokan aman terkendali. Sabtu (15/06/2024)


    Maulana menyatakan bahwa harga sejumlah bahan pokok di pasar Palabuhanratu tetap stabil hingga saat ini. "Kebutuhan pokok masyarakat masih stabil dan aman sampai hari ini," jelasnya.


    Namun, ia juga mengingatkan bahwa kestabilan harga bahan pokok tidak selalu dapat diprediksi dan kemungkinan bisa naik pada H-1 Lebaran. Komoditas yang paling mungkin mengalami kenaikan adalah daging. "Kemungkinan H-2 dan H-1 komoditas daging akan mengalami kenaikan, lantaran daging menjadi sasaran utama masyarakat menjelang Hari Raya," ujarnya.



    Maulana menjelaskan, beberapa komoditas di pasar Palabuhanratu mulai merangkak naik meskipun tidak signifikan. Contohnya, harga kentang yang semula Rp17 ribu kini menjadi Rp22 ribu per kilogram. Harga cabai keriting atau cabai besar naik dari Rp50 ribu menjadi Rp70 ribu per kilogram, dan harga beras jenis premium naik menjadi Rp16 ribu per kilogram.


    "Kami terus berupaya melakukan pemantauan harga untuk memberikan informasi terkini kepada masyarakat serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait," tambahnya.


    Berikut ini adalah harga komoditas daging di Pasar Palabuhanratu saat ini:

    - Daging sapi: Rp130-135 ribu per kilogram

    - Daging kerbau: Rp130-135 ribu per kilogram

    - Ayam potong: Rp38-40 ribu per kilogram


    Dengan informasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih tenang dalam mempersiapkan kebutuhan untuk merayakan Idul Adha.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU