• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H di Kampung Citespong Gandasoli: Wujud Kebersamaan dan Kepedulian

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 17 Juni 2024, 11:20 WIB Last Updated 2024-06-17T22:26:46Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Perayaan Idul Adha 1445H di Kampung Citespong, RT 02/05 Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak, berlangsung dengan penuh khidmat dan kebersamaan. Pada hari raya kurban kali ini, warga Kampung Citespong melaksanakan pemotongan hewan kurban yang bertempat di Masjid Jami Citespong. Senin (17/06/2024)


    Kegiatan ini menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh warga, dimana kebersamaan dan kepedulian sesama semakin terasa. Pada kesempatan kali ini, pemotongan hewan kurban berasal dari beberapa warga yang dermawan. Adris, yang akrab disapa Kang Boncel, menyumbangkan dua ekor kambing. Selain itu, Kang Ayi turut menyumbangkan satu ekor kambing, begitu juga dengan Keukeu yang juga berpartisipasi dengan menyumbangkan satu ekor kambing.



    Proses pemotongan hewan kurban dimulai setelah shalat Idul Adha, dengan dihadiri oleh warga setempat yang ikut menyaksikan dan turut serta dalam kegiatan gotong-royong tersebut dan Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar.


    Dalam suasana yang penuh kegembiraan, daging hewan kurban kemudian dibagikan kepada warga. Pembagian ini diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan warga sekitar dan menjadi simbol kepedulian serta kebersamaan dalam semangat berkurban.



    Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah dan kepatuhan kepada ajaran agama, namun juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus terjaga dan membawa berkah bagi seluruh warga Kampung Citespong.


    Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H, semoga semangat kurban menginspirasi kita semua untuk selalu berbagi dan peduli terhadap sesama.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU