• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pengawasan Pilkada Serentak 2024 di Sukabumi: Fokus pada Pemutakhiran Daftar Pemilih

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 24 Juni 2024, 18:42 WIB Last Updated 2024-06-24T11:42:58Z

    NusantaraNews|Sukabumi - Dalam rangka memastikan kelancaran dan transparansi tahapan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, Tim Pengawas Pemilu Kabupaten Sukabumi telah melakukan serangkaian kegiatan pengawasan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan setiap tahapan pemilu berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tanpa kendala berarti Acara Tersebut digelar di aula gedung Samudera Beach Hotel (SBH) ,"Senin(24/06/2024) 


    Ketua bawaslu kabupaten sukabumi Abdullah Sarabitu menyampaikan,"Kegiatan hari ini kita sosialisasi pengawasan tahapan pemilihan daerah secara serentak untuk eksternal. Ada pihak dari kecamatan, Kapolsek serta Koramil, KNPI dan karang taruna pendamping desa dan lainnya. Itu yang kita undang untuk pengawasan tahapan terkait penyusunan pemuktahiran daftar pemilih untuk Pilkada 2024," ujar Abdullah.



    Dalam acara tersebut, Abdullah juga menjelaskan mengenai pembentukan pantarlih. "Pembentukan pantarlih kita telah sampaikan kepada teman-teman pengawasan adhock tingkat kecamatan dan tingkat desa untuk melakukan pengawasan untuk pembentukan pantarlih, berkaitan dengan sipol dan persyaratan-persyaratan administratif. Jadi kita sudah menugaskan teman-teman pengawasan di tingkat kecamatan dan desa, dan hari ini juga mereka melakukan pengawasan," jelasnya.


    Abdullah mengharapkan Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan jujur, adil, dan damai. "Harapannya untuk Pilkada tahun ini berjalan jujur adil dan damai," pungkasnya.


    Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat memahami dan menjalankan tugas pengawasan dengan baik sehingga tahapan pemilihan daerah dapat berlangsung secara transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

    (Andi Pratama) 

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU