• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Aceh Singkil Kini Bukan Kabupaten Termiskin

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 20 Juli 2024, 22:26 WIB Last Updated 2024-07-20T15:27:33Z

     


    ACEH SINGKIL | NUSANTARANEWS - Melalui Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data tingkat kemiskinan nasional sebesar 9,03 persen pada Maret 2024, lebih rendah 0,33 persen jika dibandingkan pada Bulan Maret 2023.


    Di mana penurunan angka kemiskinan itu hampir hampir diseluruh Provinsi, begitu juga dengan Provinsi Aceh.


    Yang lebih mengesankan, dari data BPS tersebut, di mana lebih dari 5 Tahun Kabupaten Aceh Singkil selalu menyabet rangking 1 dari 23 Kabupaten termiskin se Provinsi Aceh. Kini bisa bernapas lega.


    Pada data BPS Tahun 2024 ini, Aceh Singkil berada pada peringkat 9, berarti ada penurunan drastis, yang di mana peringkat pertama termiskin diraih oleh Kota Sabang.


    Tentunya hal ini tidak lepas dari kesungguhan pemerintah kabupaten aceh singkil di tangan Pj Bupati Drs. Azmi, M.AP, berkat kesungguhan untuk merubah aceh singkil menjadi lebih baik.


    Pj Bupati Azmi mengatakan sangat bersyukur akan adanya perubahan drastis tersebut, pasalnya dengan gelar termiskin sebelumnya harkat dan martabat aceh singkil dimata masyarakat aceh menjadi rendah.


    “Lebih dari 5 tahun kabupaten aceh singkil menyandang gelar kabupaten termiskin se provinsi aceh, tentu hal itu padangan masyarakat umum melihat daerah kita menjadi rendah, namun dengan kerja keras kita selama ini, alhamdulillah mendapatkan hasil memuaskan,” ucap Azmi yang kini sendang bertolak ke aceh singkil setelah menerima perpanjangan SK dari Mendagri. Sabtu 20 Juli 2024.


    “Hari ini dengan izin Allah SWT serta dukungan berbagai pihak aceh singkil keluar dari cengkeraman termiskin di provinsi aceh dan kita kini berada di nomor urut 9 dari 23 kabupaten kota se-aceh, semoga hal ini bermanfaat untuk masyarakat aceh singkil kedepan,” imbuhnya. 


    (Janu Sahtiyanto)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU