• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Bangunan Bank BRI Unit Simpenan Hangus Terbakar, Api Nyaris Menjalar ke Rumah Warga

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 15 Juli 2024, 20:15 WIB Last Updated 2024-07-15T13:17:09Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Kebakaran hebat melanda bangunan Bank BRI Unit Simpenan, tepatnya di Kampung Babakan RT 03/08, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, pada Senin dini hari (15/7/2024).


    Api mulai terlihat sekitar pukul 00.30 WIB dan terus membesar, hampir merambat ke bangunan sekitar, termasuk rumah warga yang berdempetan dengan bank tersebut.



    Kondisi di lapangan menunjukkan kobaran api melampaui bangunan bank, mengancam keselamatan bangunan lain di sekitarnya.


    Rohmat (43), warga yang tinggal di sekitar kejadian, menuturkan bahwa kejadian itu begitu cepat dan kobaran api kian membesar. Menurutnya, akibat kencangnya tiupan angin, api nyaris menjalar ke permukiman warga. "Wargapun panik berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya sampai dengan datangnya pemadam kebakaran," tuturnya.


    Petugas pemadam kebakaran dengan sigap berusaha memadamkan api yang semakin ganas, namun mereka menghadapi tantangan besar karena cuaca dan angin yang kencang.



    Camat Simpenan, Ahsan Brata, menyampaikan bahwa petugas pemadam terus berjibaku memadamkan kobaran api hebat tersebut. "Tiga unit kendaraan terus menerus berusaha memadamkan kobaran api itu," katanya.


    Pada pukul 02.15 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan oleh pihak pemadam kebakaran. Akibat kejadian tersebut, sebagian bangunan gedung hangus terbakar beserta isinya.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU