• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Inspektorat Serahkan LHP ke APH, Ketua Umum LPI: Kami Mengapresiasi, dan Meminta Kajari Baru Segera Menindaklanjuti Tanpa Pandang Bulu

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 26 Juli 2024, 14:03 WIB Last Updated 2024-07-27T01:06:52Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Pada Jumat, 26 Juli 2024, Inspektorat Kabupaten Sukabumi melalui Inspektur dan beberapa jajarannya mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Sukabumi yang bertempat di Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Hal ini dilakukan untuk memenuhi tuntutan dari aktivis Laskar Pasundan Indonesia (LPI) pasca aksi massa yang dilakukan pada Kamis, 25 Juli kemarin.


    Dalam kesempatan ini, pihak inspektorat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepada Kejari Sukabumi sesuai dengan permintaan massa aksi. Beberapa anggota LPI ikut hadir dan mengawal penyerahan LHP tersebut.


    Setelah penyerahan, Ketua Umum LPI, Rohmat Hidayat, mengatakan kepada awak media bahwa mereka mengapresiasi langkah yang diambil oleh inspektorat dan berterima kasih atas tuntutan yang telah direalisasikan.


    "Setelah ini, tinggal tugas kita bersama untuk mengawal proses ini sampai tuntas dan adanya tersangka. Semoga Kejari Sukabumi dapat menjalankan tugasnya secara profesional sesuai SOP dan aturan hukum yang berlaku serta tidak pandang bulu," tegas Rohmat.


    "Kami berterima kasih atas apa yang terjadi hari ini. Pihak inspektorat sudah menyelesaikan satu kesepakatan yang dilakukan kemarin, yaitu menyerahkan LHP ke APH. Semoga APH dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, terutama Kajari baru agar tidak pandang bulu dalam proses ini, sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja APH. Kepada seluruh masyarakat Sukabumi, mari kita kawal proses ini sampai tuntas dan ada tersangka," lanjutnya.


    Pihak LPI juga menegaskan bahwa mereka akan segera menyerahkan bukti-bukti tambahan agar APH lebih cepat dalam bertindak serta mengisyaratkan akan ada gerakan dan pelaporan lain yang akan segera diserahkan ke APH dalam waktu dekat, karena jelas hari ini begitu banyak dugaan permasalahan yang terjadi di lapangan, pungkasnya.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU