• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kebakaran di Desa Buniwangi: Satu Rumah Warga Hangus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 29 Juli 2024, 15:40 WIB Last Updated 2024-07-29T09:13:49Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS  - Telah terjadi kebakaran satu unit rumah milik warga Sdr. Kikin di Kampung Babakan Astana, RT 01/01, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kebakaran terjadi pada hari Senin, 29 Juli 2024, sekitar pukul 13.00 WIB.


    Menurut informasi yang dihimpun, rumah tersebut milik sdr. Kikin, seorang buruh harian lepas berusia 70 tahun. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemilik sedang berada di sawah. Saksi mata, David (32) dan Sogir (45), keduanya juga buruh harian lepas di Kampung Babakan Astana, ia melihat api muncul dari bagian atas plafon rumah.



    Warga sekitar segera berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Api yang cepat menyebar mengakibatkan rumah tersebut hangus terbakar.


    Setelah menerima laporan, tim pemadam kebakaran unit Palabuhanratu bersama anggota Polsek Palabuhanratu segera tiba di lokasi. Mereka, dibantu oleh warga setempat, berhasil memadamkan api setelah berjuang selama 30 menit. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 80.000.000.


    Petugas yang turun langsung ke lokasi di antaranya adalah Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Roni Haryanto S.IP MH, Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi, Aiptu Rustian S.Pd, dan Panit II Samapta, Aipda Jhoni Paslah. Mereka melakukan tindakan-tindakan seperti mendapatkan laporan, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mendata saksi, membantu pemadaman api, dan melaporkan kejadian kepada atasan.


    (Ismet /Idris)




    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU