• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Program P2WKSS: Meningkatkan Peran Wanita dan Pemberdayaan Keluarga Sehat di Desa Kutamandiri

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 14 Juli 2024, 13:45 WIB Last Updated 2024-07-16T07:22:26Z

     


    SUMEDANG | NUSANTARANEWS - Program Pemberdayaan Wanita Keluarga Sejahtera dan Sehat (P2WKSS) menjadi sorotan utama dalam upaya meningkatkan peran dan partisipasi wanita dalam pembangunan. Dengan tujuan mengembangkan kualitas sumber daya manusia, sumber daya alam, serta lingkungan untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, dan bahagia, program ini menempatkan wanita sebagai motor penggerak utama.

     

    Perihal Uang Saku yang ditanyakan oleh para peserta, Kepala Desa Kutamandiri Agustina, Menyampaikan terkait Program P2WKSS ini Sebanyak 100 Keluarga Binaan (KK) dari Desa Kutamandiri terlibat dalam program ini, dengan harapan agar mereka dapat meningkatkan keterampilan dan mampu mengaktualisasikan diri melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh berbagai instansi dan lembaga terkait. Anak remaja dan lansia dari KK binaan juga turut serta dalam program pemberdayaan ini.

     


    "Pelatihan-pelatihan yang diberikan memberikan kesempatan kepada peserta untuk memperoleh ilmu baru yang dapat diterapkan di masa depan. Peserta dipersiapkan untuk memahami bahwa uang saku bukanlah hal utama, namun ilmu dan kesempatan yang diberikan merupakan berkah yang harus disyukuri," ungkap Kades.

     

    Program P2WKSS berlangsung selama 6 hingga 7 bulan, dimulai pada tanggal 8 Juni 2024 dengan pencanangan oleh PJ Bupati Sumedang, Bapak Yudia Ramli. Desa Kutamandiri secara resmi ditetapkan sebagai desa binaan untuk pelaksanaan peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera berdasarkan SK Bupati Sumedang No. 46 Tahun 2024.



    Lebih lanjut Agustina (Kades) mengatakan, Desa hanya menerima program, menyedia kan tempat dan peserta,dan sudah diwacanakan di awal sebelum program, bahwa kita tidak harus berharap uang saku, ada alhamdulilah tidak ada pun tidak menjadi masalah, sebab ilmu dan kesempatan lebih mahal dari uang saku," kata kades.

     

    Dukungan dari seluruh warga Desa Kutamandiri dan Kabupaten Sumedang sangat diharapkan untuk kesuksesan program P2WKSS ini. Program ini diharapkan dapat memberikan hasil terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai wakil dari Kabupaten Sumedang.


    (Tim)

     

     

     

     

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU