• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pelepasan dan Kenaikan Kelas /I MI Buniwangi Nurul Huda 2023/2024 Dihadiri Wakil Bupati Sukabumi: Dorong Pendidikan Religius dan Bermartabat

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 02 Juli 2024, 22:04 WIB Last Updated 2024-07-03T10:31:40Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Buniwangi Nurul Huda menggelar acara pelepasan dan kenaikan kelas tahun pelajaran 2023/2024 yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Senin dan Selasa. Acara tersebut dihadiri oleh siswa, orang tua murid, tokoh agama, pemerintah Desa Buniwangi, tamu undangan serta para guru dan staf madrasah.


    Di hari ke dua menjadi lebih spesial dengan kehadiran tamu undangan istimewa, yaitu Wakil Bupati Sukabumi, Bapak Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. 



    Dalam wawancaranya, Wakil Bupati Sukabumi menyatakan, "Hari ini saya memenuhi undangan sebagai Wakil Bupati di acara kenaikan kelas MI Buniwangi Nurul Huda. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Kami ingin dunia pendidikan di Sukabumi sesuai dengan misi kabupaten, yaitu Sukabumi yang religius, maju, inovatif, dan sejahtera. Meskipun masa jabatan saya dan Pak Marwan sebentar lagi berakhir, kami bertekad menuntaskan visi dan misi kami."



    Beliau juga menekankan pentingnya peran madrasah dalam pendidikan. "Saya ingin anak-anak dapat masuk ke madrasah ibtidaiyah karena madrasah memiliki banyak program keagamaan. Kami berkolaborasi dengan Kementerian Agama untuk mendorong perkembangan madrasah di Kabupaten Sukabumi. Sebagai Wakil Bupati, saya akan membantu memfasilitasi agar madrasah mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat," tambahnya.



    Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah MI Buniwangi Nurul Huda, Saprudin Prawira Negara, S.Pd.i, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas kehadiran Wakil Bupati Sukabumi. "Alhamdulillah Pak Wakil Bupati bisa hadir setelah hampir dua bulan menunggu. Kehadiran beliau sangat berarti untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dan memberi dorongan kepada wali murid."



    Saprudin juga menyambut baik kerjasama dengan Kementerian Agama dan menegaskan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan di madrasah. "Tema 'Madrasah Hebat Bermartabat dan Madrasah Mandiri Berprestasi' sangat relevan. Kami ingin memacu anak-anak untuk berakhlak mulia dan berprestasi, baik di bidang agama maupun akademik. Kami berharap Pemda, khususnya Wakil Bupati, dapat lebih memperhatikan dan mendukung madrasah ini."



    Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang berakhlak di madrasah, serta memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan Kementerian Agama demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Selasa (02/07/2024)


    (Ismet)



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU