• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Penguatan Keamanan dan Pencegahan Narkoba: Pemerintah Desa Gandasoli Tingkatkan Kapasitas Linmas

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 08 Juli 2024, 19:15 WIB Last Updated 2024-07-08T12:16:05Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Pemerintah Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan pembinaan penguatan dan peningkatan kapasitas tenaga keamanan/ketertiban oleh Pemerintah Desa. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Babinsa, dan Babinkamtibmas pada hari Senin, 08 Juli 2024.


    Satlinmas, atau Satuan Perlindungan Masyarakat, adalah organisasi yang dibentuk oleh pemerintah desa/kelurahan dan terdiri dari warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali dengan pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Menurut Pasal 1 Ayat 3 Permendagri 84/2014, Satlinmas berfungsi untuk mengurangi dan memperkecil akibat bencana serta memelihara keamanan, ketenteraman, dan ketertiban masyarakat.



    Kepala Desa Gandasoli, Ece Kurniawan, menyampaikan bahwa kegiatan hari ini bertujuan untuk menguatkan keamanan di Desa Gandasoli, khususnya di perkampungan, dengan memberikan bimbingan tentang penyalahgunaan narkoba serta keamanan dan ketertiban di desa. "Harapan saya sebagai Kepala Desa Gandasoli adalah agar Linmas Desa Gandasoli dapat kompak dalam melindungi dan menjaga kampung atau desa Gandasoli," ujarnya.



    Babinsa Desa Gandasoli, Parulian Sihotang, menambahkan, "Alhamdulillah, hari ini kita bisa bertatap muka dengan Linmas Desa Gandasoli untuk melaksanakan kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Linmas Desa Gandasoli diharapkan dapat berperan aktif dalam memberantas penyalahgunaan narkoba." Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta Linmas sebanyak 20 orang.



    Babinkamtibmas Desa Gandasoli, Saepul Muttakin, menyampaikan bahwa kejahatan narkoba semakin meningkat, terutama menyerang generasi muda. "Jika ini tidak dicegah, masa depan generasi bangsa ini akan terancam," katanya. Ia juga menjelaskan bahwa Linmas telah diberikan pemahaman untuk mengatasi dan melaporkan penyalahgunaan serta peredaran narkoba kepada pihak berwajib.


    "Dengan adanya upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba ini, semoga bisa memotivasi generasi muda khususnya di Desa Gandasoli," pungkasnya.


    (Sopiyan)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU