• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pj Bupati Tunjuk Edi Widodo Sebagai Plh Sekda Gantikan Ahmad Rivai

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 23 Juli 2024, 09:52 WIB Last Updated 2024-07-23T06:59:26Z

     


    ACEH SINGKIL | NUSANTARANEWS -  Penjabat (Pj) Bupati Aceh Drs. Azmi, M.AP mengangkat Edi Widodo, SKM, M.Kes sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Ahmad Rivai, SH yang mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Senin 22 Juli 2024.


    Penyerahan Surat Perintah Pelaksana Harian dilakukan di ruang kerja Pj Bupati yang dihadiri oleh Kepala BKPSDM Ali Hasmi, SE, M.Si.


    Dalam arahanya, Pj Bupati Azmi mengatakan setelah menjabat sebagai Plh Sekda, Edi Widodo diharapkan dapat bekerja maksimal dalam menyambut Pilkada yang digelar pada November mendatang.


    “Sebelumnya kami ucapkan selamat, selain itu kami berharap pak Edi Widodo nantinya bisa mensukseskan Pilkada, memantau Inflasi, stunting dan kemiskinan ektrim,” ucap Pj Bupati.



    Pj Bupati Azmi juga berpesan, agar Plh Sekda dapat mengawal realisasi anggaran serta mensukseskan HUT 17 Agustus dan juga PON Aceh-Sumut.


    Sementara itu, Kepala BKPSDM Ali Hasmi menyebut, penunjukan Edi Widodo sebagai Plh karena Pj Sekda yang lama mengundurkan diri.


    “Pak Edi di angkat sebagai Plh Sekda, karena Pj Sekda Ahmad Rivai mengundurkan diri, di mana nantinya Pak Edi akan diusulkan ke Gubernur, BKN dan Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan menjadi Pj,” kata Ali Hasmi.


    Ali Hasmi juga menyebut, dalam pengisian kekosongan Penjabat Sekda mengacu kepada Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018.


    “Kita minta Plh Sekda agar tidak memihak dan wajib menjaga netralitas ASN sesuai amanat UU no 20 tahun 2023 dan PP 94 tahun 2021 tentang Disiplin ASN,” imbuhnya.


    Diketahui Edi Widodo jabatan definitifnya sebagai staf ahli, selain itu ia juga menjabat sebagai Plt Kadisdikbud Aceh Singkil.


    Sementara itu, Ahmad Rivai mundur dari Pj Sekda karena ingin fokus menjalankan tugas pada jabatan utamanya yakni kepala Bappeda Aceh Singkil. Selain itu Ahmad Rivai ingin pokus mengikuti JPT di Provinsi, Jabatan Sektretaris Dewan Aceh. 


    (Janu Sahtiyanto)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU