• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Tablig Akbar Gebyar Muharam 1446 H di Kampung Cempaka Putih Sukses Dihadiri Ratusan Warga

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 20 Juli 2024, 10:34 WIB Last Updated 2024-07-20T03:34:23Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Sekretariat Rukun Warga Kampung Cempaka Putih Kelurahan dan Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berkolaborasi dengan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Gebyar Muharam, menggelar Tablig Akbar yang menghadirkan penceramah KH Muhammad Syauqi, MZ (putra alm. KH Zainudin MZ) dan Qori H. Ruslan Alya (Juara Nasional tahun 2009). Acara ini berlangsung di Lapang Sepak Bola Badak Putih pada Kamis (18/07/2024).


    Ratusan warga Kampung Cempaka Putih dan dari luar daerah membanjiri Lapang Sepak Bola Badak Putih untuk mengikuti acara tersebut. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Gebyar Muharam 1446 Hijriah, yang sebelumnya telah dilaksanakan santunan anak yatim dan jompo, serta penampilan Hadroh yang dimulai pada pukul 16.00 WIB.



    Menurut Bendahara Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Gebyar Muharam Kampung Cempaka Putih, Rijal Apandi, ST, perencanaan acara ini dilakukan dalam waktu singkat, yakni sekitar satu bulan. "Ya, kita melaksanakan acara ini bersama tim panitia dalam waktu yang sangat singkat, kurang lebih satu bulan. Alhamdulillah, kita sukses melaksanakannya dan itu juga berkat dukungan semua pihak," jelasnya.


    Rijal juga menjelaskan bahwa dana untuk acara Gebyar Muharam ini berasal dari swadaya masyarakat dan para donatur. "Untuk rencana anggaran biaya acara Gebyar Muharam ini kita peroleh dari warga masyarakat Kampung Cempaka Putih dari RT 1 hingga RT 5, juga para donatur. Alhamdulillah, berkat kebersamaan dan kekompakan, acara ini bisa terwujud," imbuh Rijal.



    Ketua Panitia PHBI Gebyar Muharam 1446 H, Pian Sopian, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kebersamaan dan kekompakan seluruh warga masyarakat Kampung Cempaka Putih yang telah mewujudkan acara ini. "Alhamdulillah, walaupun waktu kita singkat, kita bisa melaksanakannya dengan sukses. Itu berkat kebersamaan dan kekompakan kita. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil baik dengan materi, tenaga, maupun pikirannya sehingga acara ini bisa terwujud dengan sukses," tandas Pian.


    Pian juga berharap ke depannya acara Tablig Akbar ini bisa lebih meriah lagi dan bisa berkolaborasi dengan RW lain. "Saya berharap ke depannya acara seperti ini bisa lebih meriah lagi dan bila perlu kita ajak RW yang terdekat dengan kita untuk berkolaborasi mengadakan acara bersama," pungkasnya.



    Tablig Akbar yang merupakan rangkaian dari Gebyar Muharam ini mendapat sambutan yang luar biasa, bukan hanya dari masyarakat Kampung Cempaka Putih dan sekitarnya, tetapi juga dari luar Palabuhanratu seperti Desa Tonjong, Bantar Gadung, Cikakak, dan Cibodas yang turut hadir menyaksikan acara tersebut.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU