• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Wabup Sukabumi Hadiri Pelepasan Siswa Mi Nurul Huda Buniwangi, Ketua Yayasan Sampaikan Harapan Besar

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 03 Juli 2024, 08:18 WIB Last Updated 2024-07-03T01:18:30Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Pada tahun ajaran 2023/2024, MI Nurul Huda Buniwangi menggelar acara pelepasan dan perpisahan siswa yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi, Bapak Drs. H. Iyaos Somantri, M.Si. Acara yang penuh haru dan kebanggaan ini berlangsung di lingkungan sekolah dan dihadiri oleh para siswa, orang tua, serta tamu undangan. Selasa (02/07/2024)


    Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nurul Huda, Ibu Hj. Euis Sumirah, dalam wawancaranya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kehadiran Wakil Bupati Sukabumi. "Saya atas nama Ketua Yayasan Islam Nurul Huda yang mengelola beberapa pendidikan mulai dari Diniyah, Madrasah Ibtidaiyah, MTs Tsanawiyah, dan Aliyah, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Sukabumi, Bapak Drs. H. Iyaos Somantri, M.Si., yang dapat hadir memberikan dukungan kepada lembaga dalam acara perpisahan dan kenaikan kelas MI Nurul Huda ini," ujarnya.

     


    Ibu Hj. Euis Sumirah menambahkan bahwa kehadiran Wakil Bupati Sukabumi bukanlah yang pertama kalinya. "Alhamdulillah ini yang kedua kalinya beliau hadir, sebelumnya beliau juga hadir di Madrasah Diniyah. Saya berharap nanti pada kenaikan kelas yang ketiga di lembaga kami, yaitu Madrasah Tsanawiyah dan SMA Nurul Huda, saya juga mengundang beliau. Karena salah satu targetnya bukan hanya orang tua tapi juga untuk SMA yang merupakan pemilih pemula, saya berharap beliau bisa hadir di acara nanti," tambahnya.


    Menurut Ibu Hj. Euis, acara kenaikan kelas meskipun merupakan seremonial tanpa aturan resmi, tetap menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua siswa. "Kenaikan kelas ini adalah kearifan lokal yang sudah menjadi kebahagiaan sendiri untuk orang tua siswa, terutama yang mau melepas anak-anak mereka di setiap lembaga walaupun kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Setiap tahun kami ingin inovasi baru, dan kenaikan kelas ini selama dua hari dilaksanakan karena ini merupakan realisasi harapan dari para orang tua wali murid itu sendiri," jelasnya.



    Acara tersebut dibagi menjadi dua hari pelaksanaan. Hari pertama pada hari Senin, diisi dengan kegiatan hiburan hingga malam, sedangkan hari kedua diisi dengan acara resmi kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas enam. "Ini adalah bagian dari salah satu layanan kami sebagai pengelola untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat atau wali murid dengan harapan bahwa di setiap tahun jumlah peserta yang masuk ke lembaga kami bisa lebih banyak," ungkap Ibu Hj. Euis.


    Ia juga menekankan pentingnya peningkatan mutu pendidikan di lembaga. "Kami sebagai pengelola punya kewajiban besar memberikan pelayanan yang berkaitan dengan administrasi, sarana dan prasarana, serta peningkatan mutu pendidikan di lembaga," tutupnya.



    Dengan harapan besar dari Ketua Yayasan, acara ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para siswa dan orang tua, serta terus meningkatkan kualitas pendidikan di MI Nurul Huda Buniwangi.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU