• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Warga Gunung Karamat Kecamatan Cisolok Gelar Kerja Bakti Bersihkan Jalan Kabupaten

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 28 Juli 2024, 11:48 WIB Last Updated 2024-07-28T04:50:57Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS  - Seluruh warga Gunung Karamat di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu pagi, 28 Juli 2024, melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan. Kegiatan ini melibatkan warga dari berbagai kedusunan seperti Keramat Jaya, Sukasari, Sukatani, dan Jaya Mekar, yang bahu-membahu membersihkan ruas jalan kabupaten.


    Dani, seorang warga Desa Gunung Karamat, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan agar kondisi jalan kabupaten mendapat perhatian dari pemerintah dan dinas terkait. "Jalan di sini jauh dari kata layak. Kami berharap dengan kegiatan ini, pemerintah bisa memberikan perhatian lebih," ujarnya.



    Sementara itu, Kepala Desa Gunung Karamat, Subaeta, saat dihubungi via WhatsApp mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial kebersihan ruas jalan kabupaten sudah menjadi kegiatan rutin bagi warga desa. "Kami melakukan penyiangan bahu jalan kabupaten karena sampai hari ini dinas PU belum mengalokasikan anggaran untuk penyiangan. Oleh karena itu, saya bersama warga berinisiatif untuk melakukan kegiatan ini sendiri," jelas Subaeta.


                          Vidio Amatir warga 


    Subaeta juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menarik perhatian para dewan perwakilan Dapil Satu serta pemerintah Kabupaten Sukabumi. "Mudah-mudahan dalam proses pemilihan bupati nanti, pembangunan ruas jalan kabupaten di Desa Gunung Karamat menjadi skala prioritas," tambahnya.


    Kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan perawatan infrastruktur jalan di daerah mereka.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU