• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Batalyon Infanteri 203/Arya Kamuning menerima kunjungan dari Siswa KKL Binsat Dikreg LXIV Seskoad TA. 2024.

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 26 Agustus 2024, 20:23 WIB Last Updated 2024-08-26T13:23:54Z

     


    TANGERANG | NUSANTARANEWS  - Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) melakukan kunjungan ke Markas Batalyon Infanteri 203/Arya Kamuning (Yonif 203/AK) di Tangerang, Banten pada Senin (26/8/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan KKL Binsat (Kunjungan Kerja Lapangan Bina Satuan) yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Pasis (Perwira Siswa) tentang peran Dansat (Komandan Satuan) di lingkungan Satuan Pengamanan Ibukota.

     

    Komandan Seskoad, yang diwakili oleh Kolonel Inf Rusdian Parma, S.I.P. (Pakorlap), beserta 18 Pasis dan 1 orang Patun Kolonel Inf Deddy Wilman Sahat Tua Sitanggang, S.I.P., M.H.I. sebagai pendamping, disambut hangat oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri 203/Arya Kamuning, Mayor Inf Ruly Pandjaitan, beserta jajaran Perwira dan prajurit Yonif 203/AK.

     

    "Selamat Datang kepada Senior kami di Kesatrian Yonif 203/AK. Semoga kegiatan KKL Binsat tahun ini dapat menjadi bekal bagi para Pasis untuk melihat sampai sejauh mana pelaksanaan Binsat di Satuan Pengamanan Ibukota berlangsung," ujar Wadanyonif 203/AK.

     

    Melalui kegiatan ini, para Pasis akan secara langsung melakukan penelitian dan pengumpulan data tentang peran sebagai Dansat di lingkungan Satuan Pengamanan Ibukota. "Semoga kunjungan Penelitian Pasis Dikreg LXIV Seskoad TA. 2024 ini dapat memberikan gambaran tentang peran Dansat di wilayah Ibukota, dimana nanti para Pasis Senior kami akan mendapatkan amanah Jabatan sebagai Dansat di masa yang akan datang," imbuhnya.

     

    Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman langsung kepada para Pasis dan membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk memegang jabatan sebagai Dansat di masa depan.


    (Endi Kusnadi)



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU