• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Brigjen TNI Aminudin Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-121 di Sukabumi: Pembangunan Desa Cicareuh Berhasil 100%

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 22 Agustus 2024, 11:20 WIB Last Updated 2024-08-22T04:20:12Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Upacara Penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi 2024 di Desa Cicareuh Kec. Cikidang kabupaten Sukabumi pada Kamis (22/08/2024).


    Kegiatan yang dihadiri oleh Brigjen TNI Aminudin, S.I.P.  (Kasdam III/Slw) beserta Jajaran, Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra Putra, S.H., M.Si, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM beserta Kepala Perangkat Daerah, Forkopimda Sukabumi, Para Tokoh, Mitra dan undangan lainnya baik dari TNI maupun Polri disambut antusias oleh Masyarakat dari mulai penyambutan oleh kalangan pelajar disepanjang jalan maupun tarian tradisional ucapan selamat datang dan pengalungan selendang.



    Anggaran Program TMMD ke 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi bersumber dari APBN, APBD Provinsi Jabar, APBD Kab. Sukabumi tahun anggaran 2024 dan Donasi dari Stakholder, adapun pelaksanaannya 

    difokuskan di Wilayah Desa Cicareuh Kec. Cikidang Kab. Sukabumi melibatkan 150 Personil Gabungan TNI-Polri,  masyarakat serta Pemkab Sukabumi dan dilaksanakan selama satu bulan penuh TMT 24 Juli s.d. 22 Agustus 2024 bersumber 


    Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM dalam amanatnya yang dibacakan oleh Brigjen TNI Aminudin, S.I.P.  (Kasdam III/Slw) selaku Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa berkat kemanunggalan TNI dalam kebersamaan dan kegotongroyongan banyak kemudahan yang didapat dalam mengatasi persoalan baik hari ini maupun yang akan datang.



    TMMD di Desa Cicareuh yang di Komandoi Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra Putra, S.H., M.Si. merupakan wujud Komitmen TNI AD dalam mempersembahkan Karya Bakti dan bentuk kerja nyata.


    TMMD sangat membantu Aksebilitas Masyarakat dalam berkehidupan baik bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial dan Aktivitas lainnya, TMMD juga memilik Multiplier Effect Positif terutama dalam upaya mengatasi persoalan bangsa antara lain kemiskinan yang masih tinggi di Kab. Sukabumi, mengedukasi tentang Nasionalisme, tentang Ancaman Terorisme serta bahaya Narkoba. 



    TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat Desa tapi juga membangun semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman yang sedang dan akan dihadapi.


    Capaian positif TMMD memiliki 

    pengaruh besar dalam mewujudkan Kab. Sukabumi yang religius, maju dan Inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir - batin sesuai yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026 dan Alhamdulillah dalam pelaksanaannya dapat diselesaikan dengan capaian hasil 100 % baik sasaran fisik maupun non fisik.


    Di Akhir amanatnya disampaikan juga ajakan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat desa tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang memiliki karakter kebangsaan yang kuat.



    Selesai kegiatan Upacara Penutupan TMMD ke 121 dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan alqur'an secara simbolis kepada 5 kedusunan oleh Kasdam, Bupati dan Dandim, penyerahan bansos Kepada 5 kedusunan, Peninjauan bazar UMKM, pengundian dourpres gerak jalan santai, peninjauan pengobatan gratis, donor darah, peninjauan pelaksanaan pelayanan SIM, ktp-e dan KK serta peninjauan ke lokasi pembangunan TMMD.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU