• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Bupati Sukabumi Tekankan Pembangunan dan Pengakuan UNESCO dalam Peringatan HUT RI ke-79

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 18 Agustus 2024, 00:59 WIB Last Updated 2024-08-17T17:59:20Z


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sukabumi. Acara ini berlangsung di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.


    Dengan mengusung tema *Nusantara Baru, Indonesia Maju*, peringatan tahun ini menjadi momentum bagi Bupati Marwan untuk menyampaikan capaian visi dan misi Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024, khususnya pada sektor pembangunan indikator makro, serta pembangunan fisik dan non-fisik.



    "Dalam menunjang visi dan misi Kabupaten Sukabumi, pembangunan infrastruktur terus digenjot oleh pemerintah daerah. Contohnya melalui pemantapan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu), dan penanganan persampahan," jelas Bupati Marwan dalam amanatnya.


    Selama masa kepemimpinannya, Pemkab Sukabumi telah berhasil mempromosikan keindahan alam dan budaya yang dimiliki daerah ini. Usaha ini membuahkan hasil dengan diakuinya potensi wisata Kabupaten Sukabumi oleh UNESCO.


    "Capaian pembangunan ini merupakan bentuk dukungan terhadap Indonesia Maju, sesuai dengan tema yang diusung dalam Peringatan HUT RI ke-79," tambahnya.


    Pengakuan UNESCO terhadap destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi, menurut Bupati, berdampak positif terhadap peningkatan investasi yang pada akhirnya mendukung kesejahteraan masyarakat.



    "Saya, atas nama pribadi dan Wakil Bupati Sukabumi, menyampaikan terima kasih atas etos kerja dan dedikasi seluruh jajaran. Dalam hampir lima tahun terakhir, perkembangan Kabupaten Sukabumi di berbagai aspek pembangunan sangat luar biasa," paparnya.


    Usai upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Bupati Sukabumi beserta jajaran mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan secara virtual di Pendopo Palabuhanratu.


    (*Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU