• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Dandim 0610/Sumedang Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada Calon Paskibraka Kabupaten Sumedang 2024

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 13 Agustus 2024, 07:10 WIB Last Updated 2024-08-13T00:10:42Z

     


    SUMEDANG | NUSANTARANEWS - Pada hari Senin, 12 Agustus 2024, Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) memberikan materi wawasan kebangsaan kepada calon Paskibraka Kabupaten Sumedang 2024. Kegiatan berlangsung di Gedung Islamic Center, Jalan Kutamaya No. 25, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

     

    Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han), Kepala Kesbangpol Drs. H. Asep Tatang Sujana M.Si, Kabid Ideologi Wasbang Ova Lathva, Babinsa Regol Wetan Sertu Darojat, Babinsa Kota Kulon, serta anggota calon Paskibraka.

     

    Dandim menyampaikan harapannya agar para calon Paskibraka dapat mengikuti latihan dengan penuh semangat untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Dia juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada para calon Paskibraka yang berhasil masuk dalam Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten tahun 2024.

     

    Selanjutnya, Dandim 0610/Sumedang memberikan paparan tentang Wawasan Kebangsaan Bela Negara kepada 48 orang Paskibraka. Bela Negara merupakan tekad, sikap, perilaku, dan tindakan warga negara dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

     

    Dandim mendorong para calon Paskibraka untuk menjadi inspirasi dan tumbuh menjadi individu yang hebat melalui pelatihan dan pembinaan yang diberikan. Dia menekankan pentingnya disiplin, keputusan yang tepat, restu dari orang tua, dan doa kepada Tuhan agar segala rencana dapat berjalan sesuai harapan.

     

    Dandim juga memberikan pesan kepada seluruh peserta untuk menjaga kehormatan diri, mengenal teman sebaya, fokus, berdoa, dan berusaha dengan maksimal. Semoga para calon Paskibraka dapat menjadi sosok yang berpengaruh dan sukses di masa depan.

     

     (Endi Kusnadi)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU