• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kapolsek Cikakak H. Dudung Apresiasi Kekompakan Warga dalam Upacara HUT RI ke-79: Momentum Memperkuat Persatuan dan Kesatuan

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 17 Agustus 2024, 13:31 WIB Last Updated 2024-08-17T06:32:50Z


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di lapangan Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, berlangsung dengan penuh khidmat. Ribuan masyarakat dari berbagai desa di wilayah kecamatan Cikakak dengan antusias memadati area upacara meskipun harus menempuh jarak yang cukup jauh. Pada Sabtu (17/08/2024)


    Kapolsek Cikakak, H. Dudung A. Jamin, S.H.,S.M.,MH menyampaikan apresiasinya terhadap kekompakan dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan upacara tersebut. "Upacara HUT RI ke-79 ini sangat luar biasa. Kekompakan terutama hasil latihan para paskibra sangat saya apresiasi setinggi-tingginya. Begitu pula dengan panitia yang telah bekerja keras sehingga acara ini sukses besar. Antusiasme masyarakat juga luar biasa, meskipun jarak cukup jauh dari desa ke kecamatan, tetapi masyarakat tetap berdatangan," ungkapnya.




    Lebih lanjut, H. Dudung menegaskan pentingnya peran kepolisian dalam menjaga keamanan selama acara berlangsung. "Untuk keamanan, kami mengedepankan fungsi preventif karena tugas kami adalah melindungi dan mengayomi masyarakat. Anggota kami siaga di lapangan, dan di masing-masing desa telah ada Babinkamtibmas yang siap menangani berbagai situasi di masyarakat. Selain itu, kami juga melakukan pembinaan kepada masyarakat, karena Polsek Cikakak tidak melakukan penyidikan. Penyidikan dilakukan oleh Polres Sukabumi," tambahnya.




    Upacara ini diharapkan menjadi momen yang tidak hanya memperingati hari kemerdekaan, tetapi juga memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat Kecamatan Cikakak.

    (Ismet)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU