• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Mengupayakan kondisi Kamtibmas yang terkendali Satgas TMMD ke 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi melakukan penyuluhan

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 04 Agustus 2024, 09:24 WIB Last Updated 2024-08-04T02:24:16Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Masyarakat Kp. Cibitung Desa Cicareuh Kec. Cikidang Kab. Sukabumi berbondong - bondong menghadiri kegiatan penyuluhan Kamtibmas, dimana kegiatan Penyuluhan Kamtibmas merupakan salah satu bagian sasaran non fisik TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0622/Kab. Sukabumi ke 121 tahun 2024 bekerja sama dengan Polres Sukabumi. Pada Minggu pagi (04/08/2024)


    Adapun yang menjadi tujuan kegiatan yaitu mengupayakan kondisi Kamtibmas yang terkendali, ucap Kapolsek Cikidang Iptu Hotben Sianturi.


    Iptu Hotben Sianturi yang akrab disapa bang Sianturi, menuturkan bahwa masalah Kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab Polri dan TNI saja, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah serta seluruh warga masyarakat. 


    Makna dari Kamtibmas merupakan kondisi dinamis masyarakat sebagai persyaratan terselenggaranya proses pembangunan nasional guna menciptakan kondisi yang damai dan tentram serta aman.


    Guna menciptakan situasi yang kondusif maka diperlukan adanya hukum, sehingga harapannya masyarakat harus patuh pada hukum yang berlaku dan kita harus bersikap mawas diri, waspada serta peduli dengan lingkungan sekitar.


    Lanjut Kapolsek, dengan adanya beberapa tingkat keamanan dan gejolak diberbagai tempat, untuk itu mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah contohnya dengan melakukan ronda malam sambil nunggu ngantuk main gaple tapi jangan main duitan apalagi sekarang banyak judi online jangan itu.


    Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan suatu kebutuhan yang tidak lepas dari jalannya roda pembangunan nasional secara umum. Sekali lagi saya sampaikan, masalah Kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab TNI dan Polri saja, namun menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah serta seluruh warga masyarakat secara terpadu. Tegasnya



    Di Akhir kegiatan, Serda Dani Bintara Ops Kodim 0622/Kab. Sukabumi, menambahkan kepada awak media bahwa kegiatan penyuluhan Kamtibmas selain untuk mensosialisasikan, mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan individu dan lingkungan dengan taat kepada hukum, namun juga menunjukan bahwa kami TNI akan terus bersinergi dengan Polri untuk mengabdikan diri, menjaga dan melayani masyarakat semaksimal mungkin.


    Istilahnya seperti ini, Apabila kerja sama antar TNI dan polri berjalan dengan baik maka hal tersebut juga akan membawa dampak besar bagi pihak polri dan TNI. Dengan begitu keamanan yang ada di sekitar masyarakat akan terus terjaga di setiap saat nya dan intinya kita minta dukungan juga kepada masyarakat karena masyarakat merupakan pendukung kekuatan bagi polri dan TNI. Dengan ada nya dukungan dari masyarakat maka akan semakin semangat juga kami dalam mengayomi masyarakat. Tutupnya.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU