• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pembukaan Turnamen Sepak Bola "GANDASOLI CUP 2024" Meriahkan HUT RI ke-79 di Desa Gandasoli

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 04 Agustus 2024, 19:56 WIB Last Updated 2024-08-04T13:00:47Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS  - Turnamen sepak bola "GANDASOLI CUP 2024" resmi dibuka di Stadion Cigomplok, desa Gandasoli, kecamatan Cikakak, kabupaten Sukabumi. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79.


    Dede Arifin, yang akrab disapa Kang Kodim, Sebagi ketua Karang Taruna desa Gandasoli sekaligus ketua panitia sepak bola "Gandasoli Cup 2024", menyatakan bahwa tujuan utama turnamen ini adalah untuk memperingati HUT RI ke-79 serta menjalin tali silaturahmi antar kampung dan pemain di desa Gandasoli.



    "Kita telah melakukan persiapan sejak satu bulan lalu, termasuk pembenahan lapangan. Persiapan ini sedikit mundur karena sifat lapangan yang tahunan. Tahun ini, jumlah tim yang bertanding meningkat dari tahun sebelumnya menjadi 8 tim," ujar Kang Kodim.



    Selain sepak bola, berbagai kegiatan lain juga diselenggarakan oleh pemerintah desa dan Karang Taruna, seperti turnamen futsal anak-anak dan perlombaan 17 Agustus. Kang Kodim juga menekankan pentingnya koordinasi dengan pihak linmas, Babinsa, dan Babinkamtibmas untuk menjaga keamanan selama turnamen berlangsung.


    "Saya berharap Kegiatan seperti ini bisa selalu terselenggara, dan menjadi pengembangan anak muda yang ada di desa Gandasoli, semoga di tahun yang akan datang bisa lebih merih lagi," tambah Kang Kodim.



    Di tempat yang sama, kepala desa Gandasoli, Ece Kurniawan, juga menyampaikan harapannya agar turnamen ini dapat lebih menjalin tali silaturahmi antar pemuda di desa Gandasoli dan mencari bakat-bakat terbaik. "Insya Allah, setelah kompetisi ini berakhir, kami berencana mengadakan kompetisi lagi mungkin pada bulan November atau Desember, dan akan terbuka untuk dua atau tiga desa," ujar Ece Kurniawan.


    Turnamen "GANDASOLI CUP 2024" diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan dan mengembangkan bakat sepak bola di kalangan pemuda desa Gandasoli serta sekitarnya.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU