• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Ratusan Crosser Ikuti Kejuaraan Open Grasstrack Sukabumi Ngabumi 2024 di Sirkuit GTX Manangel Palabuhanratu

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 31 Agustus 2024, 19:26 WIB Last Updated 2024-08-31T12:28:45Z


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Ratusan crosser dari berbagai daerah memadati Sirkuit DTX Manangel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu, 31 Agustus 2024, untuk mengikuti kejuaraan Open Grasstrack Sukabumi Ngabumi 2024. Ajang balap ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman.


    Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari, hingga 1 September 2024 ini, menyediakan 30 kelas, mulai dari kelas lokal hingga kelas open. Ajang ini menarik perhatian 600 peserta dari berbagai provinsi, termasuk Jawa Barat, Banten, Jakarta, Lampung, hingga Papua.


    Sirkuit Manangel Palabuhanratu yang memiliki panjang lintasan 1.200 meter dengan 13 tikungan tajam dan sepuluh titik jumping menjadi tantangan bagi para crosser. Salah satu peserta yang mencuri perhatian adalah M Athar Al Ghifari, seorang crosser cilik berusia 14 tahun yang telah sukses meraih prestasi di ajang motocross nasional, hingga dijuluki 'Si Anak Ajaib'.



    Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, dalam sambutannya menyatakan bahwa kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-154. “Grasstrack Sukabumi Ngabumi 2024 bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet muda grasstrack yang berprestasi, berbakat, dan profesional di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.


    Selain itu, Sekda juga menyoroti dampak positif ajang ini terhadap ekonomi dan pariwisata daerah. “Semoga kejuaraan ini dapat memberikan kontribusi yang kuat dalam pembangunan sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.


    Sekda juga optimistis bahwa olahraga otomotif akan menjadi agenda rutin tahunan di Kabupaten Sukabumi, sebagai bagian dari kalender HJKS di masa mendatang. "Kami akan terus mendorong olahraga otomotif di Kabupaten Sukabumi karena dampaknya yang besar terhadap kemajuan daerah," pungkasnya.



    Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Handi Rosandi, menyampaikan komitmennya untuk terus mengembangkan olahraga otomotif di Kabupaten Sukabumi. “Acara ini diinisiasi oleh Rumah Makan Baraya dalam rangka memeriahkan HJKS ke-154. Semoga acara ini bisa masuk dalam kalender event tahunan Kabupaten Sukabumi,” katanya.


    Juara pertama kejuaraan Open Grasstrack Sukabumi Ngabumi 2024 akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta. Pada kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Sukabumi juga menyerahkan penghargaan Sukabumi Ngabumi kepada B2Speed, pengelola Sirkuit DTX Manangel, dan Rumah Makan Baraya sebagai penyelenggara acara.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU