• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Rehabilitasi Gedung PAUD Mekar Melati oleh Satgas TMMD ke-121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi Dimulai

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 03 Agustus 2024, 11:13 WIB Last Updated 2024-08-03T04:18:50Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0622/Kab. Sukabumi memulai program rehabilitasi bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mekar Melati di Kampung Cipetir RT 04/06, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Sabtu (03/08/2024)


    Gedung PAUD yang sebelumnya dalam kondisi tidak layak ini akan dibuat lebih menarik, bersih, dan nyaman. Proses rehabilitasi baru saja dimulai, dengan harapan bahwa setelah selesai, gedung ini akan menjadi sarana belajar yang lebih baik untuk anak-anak.



    Sopyan Setia (46),  Pengurus PAUD Mekar Melati, tidak dapat menyembunyikan rasa harunya saat menyampaikan terima kasih kepada TNI. "Alhamdulillah, kita bisa melihat senyum bahagia dari murid dan wali murid," ujar Sopyan sambil berkaca-kaca.


    PAUD Mekar Melati memiliki luas 11 x 6 meter dengan nomor izin operasional: 421.10/KEP.454/Disdik dan NPSN: 69780407. Gedung ini terakhir kali direhabilitasi sekitar sepuluh tahun lalu, pada tahun 2014.


                                Vidio Singkat


    Serma Hanapi, Anggota Staf Ter Kodim 0622/Kab. Sukabumi, juga menyatakan kebahagiaannya atas rehabilitasi ini. "Jika sudah selesai, anak-anak bisa belajar lebih nyaman dibandingkan sebelumnya," ujarnya.


    Rehabilitasi gedung PAUD ini saat ini baru memasuki tahap pembersihan, sebelum memulai tahap pembangunan sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan. Program TMMD ke-121 ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di lingkungan masyarakat, seperti PAUD.



    Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Kav Andhi Ardana Valerianda, S.H., M.Si., menegaskan bahwa rehabilitasi fisik bangunan pendidikan anak juga mendukung pembangunan non-fisik sumber daya manusia. "Termasuk meningkatkan prestasi pendidikan anak-anak di Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi yang akan menjadi penerus masa depan bangsa," tegasnya.


    (Ismet)



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU