• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi buatkan MCK untuk masyarakat Desa Cicareuh Kec. Cikidang Kab. Sukabumi

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 07 Agustus 2024, 10:15 WIB Last Updated 2024-08-07T03:15:59Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Desa Cicareuh yang telah mengupayakan membangun sarana MCK yang lebih baik. Proses pembangunan MCK ini melibatkan kerja sama antara anggota TNI, warga masyarakat, serta pemerintah setempat guna menciptakan lingkungan yang lebih sehat.


    Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Kav Andhi Ardana Valerianda, S.H., M.Si menuturkan bahwa, program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah. Pembangunan MCK di Desa Cicareuh tepatnya di Kp. Cipetir Rt/RW 04/06 tidak hanya sekedar infrastruktur fisik semata, namun juga menjadi simbol dari sinergi dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.



    “Dengan adanya fasilitas MCK yang lebih baik, diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat dan juga meningkatkan kualitas kehidupan mereka sehari-hari,” ucapnya.


    MCK tersebut pertama kali dibangun sekitar tahun 2020 dengan Lebar 4 meter, Panjang 6 meter dan kondisi saat ini sudah kurang layak apalagi MCK tsb dipergunakan untuk sekolah serta warga masyarakat umum.


    "Selain pembangunan MCK, Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0622/Kab. Sukabumk juga melakukan berbagai kegiatan sosial dan infrastruktur lainnya, Semua upaya ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Dandim. Rabu (07/08/24)


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU