• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Satgas TMMD ke-121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi Wujudkan Penyediaan Air Bersih Melalui Pembuatan Sumur Bor di Desa Cicareuh

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 10 Agustus 2024, 12:59 WIB Last Updated 2024-08-10T06:00:13Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Satgas TMMD ke-121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi melaksanakan pembuatan sumur bor sebagai salah satu sasaran fisik di Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan air bersih, kata Serma Aang, Anggota Staf Teritorial Kodim 0622/Kab. Sukabumi, pada tanggal 10 Agustus 2024.


    Menurut Serma Aang, air sumur merupakan sumber air penting untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk memastikan kualitas air sumur yang baik, karena air yang buruk dapat menjadi sarang bakteri. Beberapa bakteri dapat menyebabkan penyakit, seperti diare, yang sangat rentan menyerang anak-anak.


    Seperti diketahui, terdapat 7 ciri air sumur yang sehat dan layak dikonsumsi, yaitu: jernih, tidak berwarna, rasanya tawar, pH netral antara 6,8 hingga 7,5, bebas zat kimia berbahaya, tingkat kesadahan rendah (seperti Na, Mg, Ca, dan Fe), serta tidak mengandung bakteri berbahaya.


    Salah satu titik lokasi pembuatan sumur bor ini berada di Kampung Cipetir Pasar, RT 13 RW 01, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Rencananya, pengeboran akan dilakukan dengan kedalaman antara 40 hingga 70 meter.


    "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam meningkatkan kualitas hidup sehat melalui penyediaan air bersih dengan bergotong royong mensukseskan pembuatan sumur bor ini," tutupnya.


    (Ismet)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU