• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Satyalancana Karya Satya: 150 PNS Sukabumi Diapresiasi atas Pengabdian, Bupati Dorong Peningkatan Pelayanan

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 16 Agustus 2024, 10:49 WIB Last Updated 2024-08-16T03:49:38Z



    SUKABUMI | NUSANTARANEWS -  16 Agustus 2024 - Sebanyak 150 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, dalam sebuah upacara di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/8/2024).


    Penghargaan Satyalancana Karya Satya ini diberikan kepada PNS yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan, kejujuran, kecakapan, kedisiplinan, dan pengabdian mereka kepada negara.



    Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan bahwa penganugerahan ini merupakan wujud penghargaan negara kepada para PNS yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas. Ia berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi aparatur sipil negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lainnya untuk terus meningkatkan kinerja.


    "Tentunya saya merasa bangga dengan Satyalancana Karya Satya yang diterima oleh ratusan PNS di Kabupaten Sukabumi. Capaian ini harus menjadi motivasi ASN maupun P3K untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Bupati.



    Di tahun 2024, penghargaan ini diberikan kepada 450 orang PNS dalam tiga agenda berbeda, yakni peringatan HUT RI, Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, dan HUT Korpri. Bupati menekankan bahwa penghargaan ini layak diterima oleh PNS yang telah bekerja dengan setia dan disiplin selama bertahun-tahun.


    Bupati juga meminta para ASN untuk terus berkomitmen dalam membangun Kabupaten Sukabumi serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. "Saya berharap, ASN yang menerima tanda kehormatan ini mampu menjadi teladan bagi rekan-rekannya dan dapat mentransformasikan ilmu serta pengalaman yang dimiliki," tambahnya.


    Hendra Setiawan, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, yang turut menerima penghargaan ini, menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan profesionalitas ASN sebagai abdi negara dalam pelayanan publik.



    "Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah atas penghargaan yang diberikan kepada ratusan ASN di Kabupaten Sukabumi. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat serta mempercepat pembangunan di daerah," ujar Hendra.


    Setelah prosesi penyematan tanda kehormatan, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Wakil Bupati H. Iyos Somantri melanjutkan agenda menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi untuk mendengarkan pidato Presiden pada Sidang Tahunan MPR, DPR RI, dan DPD RI tahun 2024 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sukabumi.


    (*Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU