• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Sekda Kabupaten Sukabumi Tegaskan Pentingnya Pangan dan Pertanian dalam Forum YESS

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 13 Agustus 2024, 21:25 WIB Last Updated 2024-08-13T14:26:11Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, menekankan pentingnya isu pangan dan pertanian, baik di tingkat lokal, regional, maupun global. Menurut Sekda, sektor pertanian memiliki peran krusial dalam memastikan ketahanan pangan.


    Hal ini disampaikan Sekda dalam acara Forum Diskusi Evaluasi Pelaksanaan Program YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Service) yang digelar di Pendopo Sukabumi pada Selasa (13/8/2024).


    "Ditingkat lokal seperti di Kabupaten Sukabumi, kita menghadapi tantangan dan peluang yang spesifik dalam meningkatkan produksi pangan dan memastikan keberlanjutan sektor pertanian," ungkap Sekda dalam kesempatan tersebut.



    Sekda juga menyampaikan apresiasinya terhadap program YESS yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian, yang telah berhasil melahirkan banyak petani milenial. Ia menegaskan bahwa Pemerintah Daerah mendukung penuh aplikasi program YESS sebagai bagian dari upaya menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai lumbung pangan Jawa Barat maupun nasional.


    "Saya mengajak generasi muda di Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti program YESS dengan sungguh-sungguh, agar ke depannya dapat menghasilkan nilai tambah keekonomian dari masing-masing produk pertanian yang ditekuni," tambahnya.



    Acara tersebut juga diisi dengan penandatanganan komitmen bersama atau Multistakeholder oleh Sekda Sukabumi, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bapelitbangda, serta para peserta untuk kelanjutan Program YESS di Kabupaten Sukabumi pada tahun 2024.


    Selain itu, Sekda Kabupaten Sukabumi juga menyerahkan secara simbolis hibah kompetitif Program YESS kepada Sekretaris Kluster Cabe Waluran.


    (*Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU