• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Sexy Auto Club Indonesia Rayakan Anniversary ke-28 Bersamaan dengan HUT RI ke-79 di Sukabumi

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 25 Agustus 2024, 17:07 WIB Last Updated 2024-08-27T00:26:53Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS  – Sexy Auto Club Indonesia Celebrate! merayakan ulang tahunnya yang ke-28 dengan mengadakan acara tahunan yang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79. Acara yang digelar di Lapangan Bola Arena Bakti, Desa Karang Papak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar anggota klub, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, santunan fakir miskin, dan pengajian.pada Minggu (25/08/2024)


    Ketua Umum Sexy Auto Club Indonesia, Sita Rahmatullah, dalam keterangannya kepada NusantaraNews, menyampaikan bahwa acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Agustus dan selalu diadakan di wilayah yang berbeda. "Kegiatan tahun ini kebetulan di wilayah Palabuhanratu, Sukabumi, yang menjadi tuan rumah. Acara ini bertepatan dengan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-79, serta ulang tahun kami yang ke-28," ujar Sita.



    Ia menambahkan bahwa komunitas ini tidak hanya terdiri dari pemilik angkutan kota (angkot) saja, tetapi juga mencakup berbagai jenis kendaraan seperti truk, los bak, dan lainnya. "Kami merangkul semua yang satu suara dan satu ide dengan kami agar kita bisa menyatukan semua, khususnya angkutan umum di Jabodetabek dan Indonesia pada umumnya," kata Sita.


    Selain itu, Sita juga menekankan pentingnya menjaga solidaritas, keamanan, serta koordinasi dengan aparat pemerintahan setempat dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Sexy Auto Club Indonesia. "Saya menghimbau kepada seluruh anggota untuk tetap solid, menjaga keamanan, kompak, dan selalu bersinergi dengan aparatur pemerintahan dari tingkat desa hingga kecamatan dan pihak kepolisian serta TNI," tegasnya.



    "Saya selalu menekankan kepada seluruh anggota bahwa komunitas ini bukan untuk pamer kehebatan, tetapi untuk mempererat persaudaraan. Jangan melanggar hukum itu yang terpenting. Mari kita rangkul komunitas-komunitas yang ada." Tutup Sita Rahmatullah dalam wawancaranya


    Di tempat yang sama, Ketua Umum Harian Sexy Auto Club Indonesia, Sunjaya atau yang akrab disapa Wa Uban, mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini memiliki banyak manfaat bagi seluruh anggota. Ia juga menjelaskan bahwa setiap cabang diwajibkan untuk berkontribusi sebesar Rp100 ribu per cabang guna mendukung kelangsungan acara. "Tanpa iuran ini, ulang tahun tidak akan bisa berjalan. Kegiatan ini membutuhkan anggaran yang lumayan besar," ujar Wa Uban.



    Wa Uban juga menambahkan bahwa tujuan dari acara ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga memiliki nilai positif, terutama dalam mempererat persaudaraan antar anggota. "Saya menghimbau kepada semua anggota agar kita tetap kompak selalu dan solid. Intinya, kita buat acara seperti ini bukan hanya untuk hiburan semata, tetapi ada positifnya juga, dan kita adalah saudara," pungkasnya.



    Acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari ini dihadiri oleh anggota Sexy Auto Club Indonesia dari berbagai wilayah dan berlangsung dengan meriah serta penuh kebersamaan. Rencana ke depan, untuk tahun depan, kegiatan serupa akan digelar di wilayah Depok, dengan harapan dapat terus mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar anggota komunitas.


    (Ismet /Endi)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU