• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Sinergi TNI dan Rakyat: Mewujudkan Desa Sejahtera Melalui TMMD ke-121 di Sukabumi

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 15 Agustus 2024, 12:30 WIB Last Updated 2024-08-15T05:30:30Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Terang Cahaya Api Ingin Lebih Terang Dari Lentera, Bersama Rakyat TNI Membangun Wujudkan Indonesia Sejahtera (Pantun Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P.,) saat melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi. (15/08/2024)


    Kegiatan yang bertajuk, Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan pembangunan di Wilayah ini, merupakan program agenda tahunan TNI dalam membantu pemerintah untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur di daerah-daerah dan Program ini bukan sekadar inisiatif, melainkan menjadi manifestasi nyata dari komitmen semuanya untuk membangun daerah di Indonesia dari Desa - Desa, menjadikannya pondasi yang kokoh untuk pembangunan Nasional dan ketahanan Nasional yang tak tergoyahkan.



    Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., selaku Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD meninjau secara langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi di Desa Cicareuh Kec. Cikidang Kab. Sukabumi.


    Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda Sukabumi, Forkopimcam Cikidang, Pemdes dan Para Tokoh, Mayjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., menyampaikan bahwa Tujuan giat Tim Wasev TMMD ke 121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi untuk melihat secara langsung apa yang sudah dilakukan oleh Kodim 0622 dalam melaksanakan perintah Mabes TNI yaitu tugas operasi TMMD membangun Desa dimana dalam pelaksanaanya melibatkan unsur Darat, Laut, Udara, Kepolisian dan bekerja sama dengan unsur pemerintah daerah.


    Pelaksanaan TMMD yang menggunakan Anggaran Negara ini dilakukan 1 Tahun 4 kali bertujuan untuk membantu pemerintah Daerah dalam melakukan pekerjaan bersifat Strategis sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan Apa yang sudah dikerjakan harus bisa dipertanggung jawabkan kepada Negara, tegasnya.



    Disisi lain, Sekda Kab. Sukabumi Bpk. Ade Suryaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dengan adanya TMMD, Program Kab. Sukabumi dapat segera tercapai sesuai dengan Visi Misi Kab. Sukabumi yaitu mewujudkan Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin, Semoga dengan progres pencapaian TMMD dapat menjadi Kado Spesial untuk Bupati di akhir masa purnanya dan dapat dinikmati hasilnya oleh masyarakat.


    Wadan Pusterad Mayjen TNI Herianto Syahputra, S.I.P., selaku Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Mabes TNI AD menyampaikan ucapan terima kasih mewakili keluarga besar TNI atas kebersamaan, kerjasamanya, mudah - mudahan pembangunan dalam TMMD ini baik fisik maupun non fisik dapat tercapai sesuai target dan hasilnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, seperti halnya dalam pantun "Terang cahaya api ingin lebih terang dari lentera, bersama rakyat dan TNI membangun wujudkan Indonesia sejahtera", tutupnya.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU