• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Touring Ngabumi Jilid III, Bupati Sukabumi Touring dengan Motor Tiger 2000 dalam Peringatan HJKS Ke-154

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 24 Agustus 2024, 15:07 WIB Last Updated 2024-08-24T08:10:07Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) Ke-154, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, memimpin Turing Ngabumi Jilid III dengan mengendarai motor kesayangannya, Honda Tiger 2000. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (24/8/24) ini diikuti oleh sekitar 1.540 peserta dan dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, di depan Pendopo Palabuhanratu.


    Rombongan turing ini akan menempuh jarak sekitar 154 kilometer dengan rute yang dimulai dari Palabuhanratu dan melintasi beberapa destinasi penting di Kabupaten Sukabumi. Pabrik Tjipetir di Kecamatan Cikidang menjadi lokasi pemberhentian pertama, disusul dengan kunjungan ke Balai Desa Kadunungal, Desa Wisata Gunung Wayang Pulosari, Situ Sukarame, Balai Desa Cidahu, Kasepuhan Giri Jaya Kecamatan Cidahu, dan berakhir di Villa YSR Hilamaya Pawenang Nagrak.



    Bupati Marwan memilih motor Honda Tiger 2000 untuk turing kali ini karena medan yang akan dilalui cukup menantang. "Untuk menyesuaikan medan jalan saja sehingga saya pilih motor Tiger 2000 di turing Ngabumi Jilid III ini," ujarnya. Menurutnya, ada chemistry tersendiri antara dirinya dengan motor tersebut yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.


    Kegiatan Turing Ngabumi telah menjadi tradisi di Kabupaten Sukabumi, dan ini merupakan pelaksanaan yang ketiga kalinya. Pada turing pertama, Bupati Marwan menggunakan motor X Max 250cc menuju Ujunggenteng, dan pada turing kedua, ia memilih Vespa dengan tujuan akhir Pantai Palampang di kawasan Geopark. Kali ini, pilihan jatuh pada Honda Tiger.


    Kabag Tapem Setda Kabupaten Sukabumi, Sendy Apriadi, menambahkan bahwa pemilihan motor Tiger 2000 merupakan keputusan pribadi Bupati. "Motor yang dipakai Pak Bupati ini adalah motor kesayangannya. Beliau memilih motor ini untuk menyesuaikan medan jalan," jelas Sendy.



    Ia juga menjelaskan bahwa Turing Ngabumi Jilid III bertujuan untuk memperkenalkan sejarah, informasi masyarakat, destinasi wisata, serta mempererat kebersamaan antara Forkopimda dan perangkat daerah. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan sektor pertanian dan pariwisata sesuai dengan fokus RPJMD Kabupaten Sukabumi.


    (*Red)



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU