• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Wakil Bupati Sukabumi Jadi Inspektur Upacara Pemberian Remisi di Lapas Warungkiara

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 18 Agustus 2024, 00:51 WIB Last Updated 2024-08-17T17:51:55Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS  - Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara pemberian remisi dan penyerahan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI pada Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Sukabumi tahun 2024. Upacara ini berlangsung di Lapas Kelas II B Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.


    Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI yang menegaskan bahwa tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" bukan hanya sebuah kalimat retoris, tetapi mengandung makna yang mendalam. Tema ini adalah seruan untuk membangun fondasi yang kokoh demi masa depan bangsa, di mana setiap elemen masyarakat harus berperan aktif untuk mencapai kemajuan yang lebih baik.



    "Nusantara Baru adalah refleksi dari semangat gotong royong untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi. Di tengah tantangan global yang semakin kompleks, kita perlu bersatu dalam visi dan misi bersama agar dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Wakil Bupati, mengutip amanat Menkumham.


    Selain itu, Wakil Bupati juga berpesan kepada warga binaan agar sabar dalam menjalani masa pidana dan mengikuti segala bentuk pembinaan yang ada. "Saya, sebagai Wakil Pemerintah Kabupaten Sukabumi, mengucapkan selamat atas pengurangan masa pidana. Semoga ketika kembali ke masyarakat, Anda akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik," ucapnya.


    Pada acara tersebut, sebanyak 953 warga binaan mendapatkan remisi. Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga memberikan dukungan berupa "kadedeuh" bagi enam warga binaan yang langsung bebas pada hari ini. 



    Wakil Bupati berharap agar keenam warga binaan yang telah bebas dapat kembali bergabung dan bergaul dengan masyarakat di lingkungan masing-masing. Di akhir acara, Wakil Bupati menyerahkan kadedeuh dan bingkisan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi kepada enam warga binaan yang mendapatkan Remisi Umum II atau bebas langsung.


    Tak hanya itu, Wakil Bupati juga menyerahkan sarana olahraga dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang diterima oleh Kepala Lapas Kelas II B Warungkiara Sukabumi.


    (*Red)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU