• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Anak 11 Tahun di Cikakak Derita Penyakit Langka Talasemia, Orang Tua Harap Bantuan Pemerintah

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 06 September 2024, 00:31 WIB Last Updated 2024-09-05T17:50:40Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS  - Dava, anak laki-laki berusia 11 tahun asal Kampung Cirendang, Desa Cirendang, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tengah berjuang melawan penyakit langka, yaitu talasemia. Sejak balita, Deva harus menjalani perawatan rutin berupa transfusi darah setiap minggu di RSUD Palabuhanratu, menggunakan BPJS prabayar.


    Orang tua Dava, Dadin dan Eneng, merasa berat dengan kondisi ini. Mereka sudah berusaha mencari bantuan, termasuk mengajukan permohonan ke pemerintah Desa Cirendang, berharap ada bantuan untuk meringankan biaya pengobatan anak mereka. Namun, pihak desa hanya memberikan saran untuk meminta sumbangan dari masyarakat.


    "Saya pernah mengajukan ke desa terkait pengobatan anak saya, namun hanya disarankan untuk meminta sumbangan dari masyarakat setempat," ungkap Dadin saat ditemui di kediamannya kepada NusantaraNews. Ia mengaku kecewa dengan respons yang diterimanya dan berharap desa bisa memberikan solusi lebih konkret untuk meringankan beban mereka.


    Dadin juga menyampaikan kekhawatirannya terkait kemungkinan rujukan ke rumah sakit di Bandung untuk perawatan lebih intensif. "Jika sewaktu-waktu RSUD Palabuhanratu memberikan rujukan ke Bandung, saya sering kebingungan, terutama soal biaya transportasi yang cukup mahal," ujar Dadin. Ongkos angkutan umum ke Bandung menjadi salah satu beban besar yang harus mereka pikirkan.


    Keluarga berharap pemerintah Desa, Dinas kesehatan, atau pihak terkait lainnya bisa membantu pengobatan Dava, baik dari segi fasilitas kesehatan maupun biaya transportasi untuk pengobatan anak nya atau rujukan ke Bandung. Bagi masyarakat atau dermawan yang ingin membantu meringankan beban keluarga ini, dapat menghubungi orang tua Dava di nomor +62 857-7606-6534.


    (Budiman / Ismet)



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU