• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Derita Keluarga di Cirendang: Berjuang di Tengah Kesulitan Ekonomi dan Talasemia Tanpa Bantuan Pemerintah

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 26 September 2024, 14:54 WIB Last Updated 2024-09-26T07:55:09Z

      


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS – Warga Kampung Cirendang RT 03 RW 01, Desa Cirendang, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, menghadapi kehidupan yang sangat memprihatinkan. Pasangan Dadin (41) dan Eneng (35) terpaksa berjuang di tengah kondisi ekonomi yang sulit dan tidak layak, terlebih lagi mereka memiliki anak, Dafa (11), yang sudah hampir 11 tahun menderita penyakit langka talasemia. Kamis (26/09/2024)


    Kondisi rumah pasangan ini pun jauh dari kata layak huni, menambah berat beban kehidupan mereka. “Kami sangat sedih dengan keadaan ini, terutama melihat Dafa yang terus menerus membutuhkan perawatan medis, namun kami kesulitan untuk mengobatinya karena keterbatasan ekonomi,” ungkap Eneng dengan suara terisak.


    Hingga saat ini, keluarga tersebut belum mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah, bahkan bantuan dari pemerintah desa pun belum ada, Padahal, dengan kondisi anak yang mengidap penyakit serius seperti talasemia, seharusnya ada perhatian dan bantuan dari pihak yang berwenang. Dadin dan Eneng sangat berharap ada uluran tangan dari pemerintah maupun para dermawan yang peduli terhadap kondisi mereka. "Kami sangat berharap ada bantuan untuk pengobatan anak kami dan perbaikan kondisi hidup yang lebih baik," tambah Dadin.


    Talasemia, penyakit kelainan darah yang diderita Dafa, memerlukan perawatan rutin dan biaya pengobatan yang tidak sedikit. Hal ini menjadi tantangan berat bagi keluarga Dadin dan Eneng, yang bahkan untuk kebutuhan sehari-hari pun sulit mereka penuhi.


    Dengan situasi ini, masyarakat setempat berharap pemerintah segera turun tangan membantu keluarga Dadin, agar Dafa bisa mendapatkan perawatan yang memadai dan keluarga tersebut bisa hidup dalam kondisi yang lebih baik.


    (Ismet /Budiman)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU