• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Paripurna Milangkala ke-154

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 10 September 2024, 20:11 WIB Last Updated 2024-09-10T13:11:20Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat paripurna dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-154. Acara ini berlangsung di Aula Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, pada Selasa, 10 September 2024.


    Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wakil Bupati, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), serta sejumlah tamu undangan lainnya.


    Acara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Sukabumi oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Sukabumi, Boyke Martadinata.


    Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengapresiasi kontribusi seluruh pihak yang telah berperan dalam membawa perubahan positif bagi Kabupaten Sukabumi, khususnya di usia ke-154 ini. Ia menekankan pentingnya kolaborasi pentahelix yang telah dilakukan antara pemerintah daerah, masyarakat, akademisi, pelaku bisnis, dan media, yang berhasil mendatangkan berbagai capaian positif, terutama di sektor pertanian dan pariwisata.



    “Kesejahteraan masyarakat bisa dirasakan terutama di sektor pertanian dan pariwisata,” ujar Marwan.


    Bupati juga menyampaikan sejumlah prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Sukabumi selama ini. Di antaranya, terdapat 150 penghargaan di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional. Ia juga menyoroti capaian penting, seperti opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI secara berturut-turut, serta revalidasi kedua dari UNESCO.


    "Prestasi-prestasi ini harus terus dipertahankan agar Kabupaten Sukabumi dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin," tambahnya.


    Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sukabumi, Ferry Supriyadi, dalam sambutannya menyatakan bahwa DPRD akan berupaya memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi serta mempertahankan berbagai prestasi yang telah diraih selama kepemimpinan Bupati Marwan.


    "DPRD Kabupaten Sukabumi akan memaksimalkan potensi yang ada agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," ujarnya singkat. 


    Rapat paripurna ini menjadi momen refleksi dan komitmen untuk terus mendorong kemajuan di berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU