• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Expo dan Panggung Seni Budaya Warnai Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154 di Lapang Cangehgar

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 02 September 2024, 17:01 WIB Last Updated 2024-09-02T10:01:17Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-154, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Expo dan Panggung Seni Budaya yang berlangsung di Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Acara ini digelar mulai tanggal 5 September hingga 10 September 2024.


    Event Organizer (EO) Agus Chandra, dalam keterangannya saat ditemui di sela-sela kesibukannya, menjelaskan bahwa persiapan expo tahun ini sudah mencapai 90%. Seperti biasanya, acara ini dirancang sebagai pesta rakyat yang menampilkan pagelaran pembangunan, seni, dan budaya. Salah satu perubahan signifikan tahun ini adalah lokasi pameran yang sekarang berada di depan area utama untuk memudahkan masyarakat mengunjungi pameran.



    Pameran ini melibatkan berbagai instansi seperti BUMN, BUMD, Dinas Kesehatan, Kejaksaan, Pengadilan, TNI, Polri, serta dinas-dinas lainnya. Mereka berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk melakukan sosialisasi dan promosi. Selain itu, ada pula sektor industri seperti garmen, sepatu, dan tas yang turut meramaikan pesta rakyat guna mendukung perputaran ekonomi lokal. 


    Berbagai wahana dan atraksi budaya lokal, baik seni budaya daerah maupun kesenian tradisional, juga akan ditampilkan untuk menghibur masyarakat.


    Pembukaan acara ini direncanakan akan dibuka oleh Bupati Sukabumi pada tanggal 5 September 2024, dan puncak acara sekaligus penutupan akan diadakan pada tanggal 10 September 2024, yang bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi. Setelah itu, Kabupaten Sukabumi akan memasuki masa kampanye Pilkada.


    (Ismet /Idris)




    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU