• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Gotong Royong Warga Desa Cinanggerang Sukses Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani Curug Parinadi

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 04 September 2024, 13:14 WIB Last Updated 2024-09-04T06:14:25Z

     


    SUMEDANG | NUSANTARANEWS - Pembangunan rabat beton jalan usaha tani Curug Parinadi di Desa Cinanggerang, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, telah selesai dilaksanakan dengan sukses. Kegiatan yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) Tahun 2024 ini berlokasi di pojok RW 05 dengan volume P=250 m X T 0,8 M X L = 0,80 M dan total biaya Rp.60.000.000.

     

    "Kami sangat bersyukur pembangunan rabat beton ini dapat terlaksana dengan baik. Jalan usaha tani ini sangat penting bagi para petani di Desa Cinanggerang, khususnya yang menggarap lahan di sekitar Curug Parinadi," ujar Ade Suryana, Kepala Desa Cinanggerang.

     


    Ade Suryana menambahkan, "Dengan adanya rabat beton ini, akses menuju Curug Parinadi menjadi lebih mudah dan aman, sehingga dapat meningkatkan produktivitas para petani dan juga mendukung pengembangan wisata di wilayah ini."

     

    Pembangunan rabat beton ini dilakukan secara gotong royong oleh warga Desa Cinanggerang. Warga antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini, menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap kemajuan desa.

     

    "Kami berharap dengan adanya pembangunan ini, perekonomian warga Desa Cinanggerang dapat semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat pun dapat terwujud," tutup Ade Suryana.

     

     (Endi Kusnadi)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU