• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Harapan untuk Dafa: Anak 11 Tahun Pengidap Talasemia di Cirendang Berjuang Melawan Penyakit Langka

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 26 September 2024, 14:59 WIB Last Updated 2024-09-26T17:33:47Z

     


    SUKABUMI | NUSANTARANEWS  - Dafa, seorang anak berusia 11 tahun dari pasangan Dadin (41) dan Eneng (35), warga Kampung Cirendang RT 03/01, Desa Cirendang, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, telah didiagnosis menderita penyakit langka, Talasemia, sejak usianya baru 7 bulan. Kondisi ini menjadi sumber kesedihan mendalam bagi keluarganya. Kamis, (26/09/2024)


    Anak yang seharusnya bisa menikmati masa sekolah dan bermain seperti anak-anak seusianya, kini hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya. Lebih miris lagi, Dafa tidak bisa berjalan dan hanya mampu berbaring, membuatnya bergantung penuh pada perawatan medis.



    Setiap minggunya, Dafa harus menjalani pengobatan rutin di RSUD Palabuhanratu. Kondisi ini menambah kecemasan keluarga, terlebih karena keterbatasan ekonomi yang mereka hadapi. Keluarga Dadin dan Eneng hidup dengan sangat sederhana dan tidak mampu menanggung biaya pengobatan yang terus meningkat.


    Keluarga berharap, dengan adanya pemberitaan ini, pihak-pihak yang peduli dapat mengulurkan tangan untuk membantu biaya pengobatan Dafa. Mereka berdoa agar Dafa bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik dan kesempatan untuk sembuh dari penyakit yang dideritanya.


    (Ismet /Budiman)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU